oleh

Gubernur Ingin Penanggulangan Bencana dengan Cepat dan Tepat

BANJARBARU, koranbanjar.net – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, menginginkan Pemprov Kalsel dan petugas terkait bisa melakukan penanggulangan bencana dengan tepat, cepat, dan sesuai.

“Medan cuaca bukan suatu halangan. Ketika musim kemarau, sering terjadi kebakaran. Begitu pula dengan musim hujan, sering terjadi banjir, tanah lonsor, angin puting beliung. Kita harus lebih mematangkan langkah dan tindakan yang efektif guna pencegahan maupun penanggulangan bencana,” tegasnya kepada wartawan, usai memimpin apel siaga darurat bencana, di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jumat (17/1/2020).

Dia menyatakan, mencari solusi terbaik dan bergerak cepat untuk mengantisipasi bencana harus selalu dilakukan.

“Jadi kendala yang ada bukan hanya koordinasi. Karena terkadang instansi pemerintah masih ada yang lempar tanggung jawab. Semoga di Pemprov (Kalsel) tidak ada,” harapnya.

Menurutnya, koordinasi harus dilakukan kepada semua pihak agar bencana yang ditanggulangi tidak menyebabkan kerugian lebih besar.

Gubernur mengimbau, semua kabupaten dan kota di Kalsel tetap waspada karena semua wilayah berpotensi bencana.

Baca juga: Kalsel Siaga Darurat Bencana

“Beberapa waktu terakhir, baru saja terjadi banjir yang cukup besar di Cempaka, Banjarbaru. Tidak menutup kemungkinan, daerah lain bisa saja mengalami hal serupa,” ujarnya. (ykw/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan