Golkar Kabupaten Banjar Usulkan Haji Rusli Sebagai Cawagub Kalsel

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar H Rusli dalam suatu kegiatan waktu lalu. (Sumber Foto: dya/koranbanjar.net)

DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar melalui pleno mengusulkan H Rusli sebagai bakal cawagub Kalsel di Pilkada Kalsel 2024.

BANJAR, koranbanjar.net DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar mengadakan pleno dan konsolidasi bersama anak cabang pada Sabtu (8/6/2024), yang menghasilkan salah satu keputusan untuk mengajukan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar H Rusli menjadi bakal cawagub Kalsel.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar Chairil Anwar yang dikonfirmasi mengatakan, pengusulan kader Partai Golkar H Rusli sesuai dengan kesepakatan bersama hasil konsolidasi.

Partai Golkar diketahui berjumlah 13 kursi terpilih di DPRD Kalsel periode 2024 sehingga bisa mengusung pasangan cagub dan cawagub Kalsel di Pilkada 2024, sedangkan saat ini diketahui Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah sebagai cagub Kalsel 2024.

“Jadi, Haji Rusli diusulkan sebagai cawagub Kalsel di Pilkda 2024, diajukan ke DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan untuk disampaikan ke DPP,” cetus Chairil, Senin (10/6/2024) siang.

Sebagaimana diketahui Haji Rusli merupakan kader Partai Golkar yang sudah berpengalaman dan kawakan menjadi anggota legislatif selama empat periode, tiga kali terpilih di DPRD Kabupaten Banjar dan satu kali di DPRD Kalsel.

Dua kali menjadi Ketua DPRD Kabupaten Banjar, satu kali menjadi ketua Komisi di DPRD Kabupaten Banjar, kemudian satu kali terpilih di DPRD Kalsel namun mengundurkan diri karena lebih memilih mewujudkan keinginan warga Kabupaten hingga mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Banjar sebagai cabup Kabupaten Banjar 2020. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *