oleh

Golkar Buka Pendaftaran, Supian HK: “Meskipun Paman Birin Calon Tunggal, Tetap Mengikuti Aturan Pendaftaran”

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Terhitung tanggal 25 September hingga 15 Oktober nanti DPD Partai Golkar Kalsel resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon Wakil Gubernur Kalsel periode 2020-2025 yang terbuka untuk umum.

Demikianlah yang dikatakan Ketua harian DPD Partai Golkar Kalsel, H. Supian Hk, didampingi politisi senior seperti H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dan H. Puar Junaidi dalam gelar Pers, Rabu (25/9/2019), bertempat di gedung DPD Golkar Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Ia menjelaskan, hasil konsolidasi dan kesepakatan dengan pengurus partai 13 Kabupaten Kota memutuskan agar Gubernur Kalsel saat ini, Sahbirin Noor, bisa kembali masuk sebagai bakal calon yang akan diusung.

Namun demikian, sambung Supian Hk, tentu akan melalui mekanisme dan prosedur partai termasuk di dalamnya akan dilakukan survei.

“Ya, Paman Birin menjadi bakal calon terkuat untuk memimpin dua periode sesuai kesepakatan Kabupaten Kota, namun demikian harus tetap mengikuti mekanisme pendaftaran yang ditentukan partai,” ujarnya.

Lanjut Ketua DPRD Kalsel sementara ini, dibukanya pendaftaran ini diprioritaskan untuk bakal calon wakil gubernur Kalsel guna mendampingi Sahbirin Noor.

Ia menegaskan, pendaftaran ini tidak ada istilah uang mahar, karena ini demi kemaslahatan masyarakat, demi banua tercinta.

“Kami tegaskan pendaftaran ini tidak ada uang mahar dan terbuka untuk umum,” terangnya

Jika melihat Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai memang ada skala prioritas dalam pendaftaran ini.Yaitu diutamakan kader Partai Golkar sendiri dan hal ini sangat positif.

Selain itu meski sebagai partai pemenang pada pemilu legislatif lalu, DPD Golkar tetap memerlukan koalisi guna memperkuat di setiap lini dalam memenangkan pilkada 2020 mendatang.

“Prinsipnya Golkar terbuka untuk koalisi dengan partai lain,” (yon)

Komentar

Jangan Lewatkan