BNN

Giliran Pengurus Gerakan Pramuka Tanah Laut Dikukuhkan

  • Bagikan
Hj Raudatul Jannah mengukuhkan Gerakan Pramuka Tanah Laut, Kamis (16/9/2021). (Sumber Foto: Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Setelah sebelumnya Kabupaten Banjar, hari ini Ketua Gerakan Pramuka Daerah Kalimantan Selatan, Hj. Raudatul Jannah, SKM, MKes kukuhkan pengurus Gerakan Pramuka Tanah Laut Masa Bakti 2020-2025, Kamis (16/9/2021) di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

TANAHLAUT,koranbanjar.net – Selain pengukuhan pengurus juga dikukuhkan Majelis Pembimbing Cabang (Mapicab) Gerakan Pramuka Tanah Laut masa bakti 2020-2025.

Bupati Tanah Laut H Sukamta didaulat menjadi ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tanah Laut.

Sementara, Wakil Bupati beserta Anggota Forkopimda Kab Tanah Laut akan mendampingi H Sukamta sebagai wakil ketua.

Pelantikan Kamabicab Gerakan Pramuka Tanah Laut, dilaksanakan di Balairung Tuntung Pandang, berlangsung dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

Prosesi pelantikan Ketua dan pengurus Mabicab dan Kwarcab ditandai dengan pengucapan Tri Satya, dipandu Kakwarda Gerakan Pramuka Tanah Laut.

“Setelah pelantikan ini, Gerakan Pramuka Tanah Laut dapat menjadi jembatan melahirkan generasi muda menjadi lebih baik dan berprestasi,” kata Kakwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah.

Hj Raudatul Jannah berharap, dengan dilantiknya Mabicab, Kwarcab, dan LPK Gerakan Pramuka Tanah Laut dapat memperkuat dan berkomitmen, agar Gerakan Pramuka lebih dinamis dalam melaksanakan pendidikan kepramukaan.

“Lebih memantapkan keorganisasian, kemudian dapat menggerakkan kembali kegiatan kepramukaan,” imbuhnya.

Ditambahkan Hj. Raudatul Jannah, Majelis pembimbing adalah suatu badan dalam gerakan pramuka yang mendukun pelaksanaan tugas pokok Kwartir dan gugus depan.

Dengan cara memberi bimbingan dan bantuan moril, material, finansial dan organisatoris pada tingkatan dan satuan gerakan pramuka. (setdaprovkalsel/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 2 =