Baznas

Giliran KPH Cantung yang Laksanakan Revolusi Hijau

  • Bagikan

KOTABARU, koranbanjar.net – KPH Cantung melaksanakan kegiatan penamaman Revolusi Hijau di Desa Sungai Kupang dan serta pemeliharaan tanaman di kanan dan kiri jalan Sido Mulyo, Kelurahan  Kelumpang Hulu, Kamis (01/03) dan Jum’at (02/03) lalu.

Kegiatan dilaksanakan petugas bersama dengan warga desa setempat. Kegiatan berupa pemeliharaan yaitu dengan cara melakukan pendangiran dan pemupukan, serta penanaman beberapa jenis bibit pohon.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui Sekretaris Dinas Kehutanan, Dr. Rahmaddin MY, A.KS, M.Si mengharapkan dengan kegiatan penanaman ini diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk menanam.

“Selain jenis bibit tanaman kehutanan juga bibit tanaman jenis pertanian semusim dengan pola agroforestry. Juga diharapkan revolusi hijau serta pemeliharaan ini dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman yang ditanam agar dapat tumbuh subur,” ujarnya.

Adapun bibit pohon yang ditanam di Desa Sungai Kupang adalah Mahoni 75 batang, Rambutan 25 Batang, Kelengkeng 5 batang, Sirsak 5 batang dan Ketapi 5 batang.(humasdishutkalsel/ana/kie)

  • Bagikan