Gerindra: Nama Cawapres Prabowo Diumumkan Besok Malam

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menargetkan nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 akan diumumkan besok malam.

“Besok malam kita tunggu wakil presidennya Pak Prabowo, untuk akan segera kami umumkan,” kata Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/8) malam.

Menurut Muzani, sampai malam ini belum ada keputusan siapa pendamping Prabowo untuk merebut kursi RI 1. Muzani memastikan nama-nama yang beredar sejak beberapa hari lalu masih dalam pembahasan dan belum diputuskan.

“Malam ini belum putus, malam ini belum final, malam ini belum ada nama yang kita sebut sebagai wakil presiden Pak Prabowo,” ujarnya.

Muzani tak membantah bila nama-nama yang tengah digodog untuk menjadi calon wakil presiden Prabowo adalah yang beredar sejak beberapa hari belakangan ini. Mereka di antaranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Zulkifli Hasan, hingga Salim Segaf Al-Jufri, hingga Sandiaga Uno.

“Nominasinya sekitar nama-nama yang beredar itu. Pangkat dan posisinya masih sama. Kira-kira seperti itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Muzani mengatakan bahwa Prabowo bakal menyambagi kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, besok pagi, Kamis (9/8). Pertemuan kedua ketua umum itu diharapkan menemukan titik terang untuk koalisi Pilpres 2019.

“Besok Pak Prabowo akan diskusi dengan Pak SBY. Insyaallah diskusi kedua pemimpin, diskusi kedua tokoh nasional ini akan mencapai titik temu,” kata dia. (age/cnnindonesia.com/sir)