Tak Berkategori  

Gerebek Sahur Pemko Banjarbaru, Bagikan Makanan di 9 Titik ini

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru dan Forkopimda bekerjasama dengan GMC Plus mengadakan kegiatan Gerebek Sahur, Minggu (03/06). Dimulai dari Rindam VI/Mulawarman, rombongan yang menggunakan bus eksekutif Pemko Banjarbaru berkeliling membagikan makan sahur di 9 titik.

Yang dimulai dari Rindam VI/Mulawarman, Denzipur 8/GM, Mako Brimobda Kalsel, lalu ke Rumah Sakit Daerah Idaman yang mana makan sahur dibagikan untuk keluarga pasien.

Lalu berlanjut ke Panti Asuhan Wiyata Kartika, Koramil Banjarbaru Kota dan Polres Banjarbaru. Setelah itu, baru menuju ke Kampung Pelangi yang telah ditunggu dan oleh warga Kelurahan Guntung Paikat serta disambut oleh anak-anak yang memainkan tabuhan ala Bagarakan Sahur.

Perwakilan GMC plus terlebih dahulu mengenalkan komunitas mereka di hadapan warga Kampung Pelangi, yakni mereka adalah komunitas dari pemimpin perusahaan yang ada di Kalimantan Selatan.

“Kami ke sini bermaksud melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, salah satunya melaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan gerebek sahur. Mudahan ke depannya, kita masih diberi kemampuan untuk terus melaksanakan kegiatan ini. Terima kasih banyak atas penerimaan Bapak dan Ibu sekalian di Kampung Pelangi ini, terus terang ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami,” ujarnya.

Walikota Banjarbaru, H. Najdmi Adhani menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu ini kami ajak sahur bersama disini, karena kami ingin menyampaikan pesan bahwa Kampung Pelangi ini adalah salah satu sudut yang bagus di Kota Banjarbaru. Lima tahun yang lalu, waktu saya masih jadi camat, kawasan ini adalah kawasan yang kumuh,” ujarnya.

Setelah dilakukan normalisasi sungai, lanjut Nadjmi, kita juga beri warna-warni. “Bapak dan Ibu GMC Plus, ini adalah sudut kota yang bagus dan sudut kota yang membanggakan juga menjadi salah satu destinasi wisata,” imbuhnya.

“Jadi kami mohon kepada Bapak dan Ibu GMC Plus untuk mempromosikan ini,” harapnya.

Setelah menyerahkan 200 kotak makan sahur secara simbolis, rombongan pun bergeser ke acara Tadarus Puisi yang dilaksanakan di Mingguraya dan menyerahkan 200 kotak makan sahur kepada panitia acara.

Usai menyerahkan kotak makan secara simbolis, Walikota Banjarbaru dan rombongan menyempatkan untuk menyaksikan penampilan salah satu peserta lalu dilanjutkan dengan makan bersama di Rumah Dinas Walikota Banjarbaru.(ana)