Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Gencarkan Program Vaksinasi, BIN Sasarkan Vaksin Pelajar di Kotabaru

  • Bagikan
Vaksinasi massal oleh BIN RI untuk pelajar di Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara Kotabaru (Sumber Foto: BIN/koranbanjar.net)

Mengejar target pembelajaran tatap muka di sekolah, pelajar di Kotabaru ikuti program vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) Republik Indonesia.

KOTABARU, koranbanjar.net– Adapun vaksin yang disalurkan untuk pelajar oleh BIN ini berjumlah 850 dosis dengan jenis Sinovac, yang ditargetkan kepada para pelajar SMP, SMA dan SMK, yang berada di wilayah Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, dibantu oleh tenaga kesehatan Puskesmas Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara Kabupaten Kotabaru, sejak Rabu (17/11/2021) hingga Kamis (18/11/2021).

Adapun jumlah vaksin tersebut dibagi beberapa sekolah, seperti SMP Matalok yang berjumlah 98 Vaksin, SMP N 1, dan SMA N 1 Pamukan Utara berjumlah 411 dosis vaksin, serta 341 dosis untuk pelajar dari SMP dan SMKS Babungan Estate.

“Vaksinasi ini diselenggarakan di berbagai sekolahan dengan sasaran 80 persen di setiap sekolah yang menjadi sasaran,” terang Kabinda Kalsel Brijen Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, melalui Posda Kotabaru, Dede Suharto.

Terlaksananya kegiatan vaksinasi dosis pertama kepada 850 orang pelajar ini, sambung Dede, berkat kolaborasi antara BINDA Kalsel dengan Pemkab Kotabaru.

Percepatan vaksin tersebut akan terus digencarkan dikarenakan program dari pemerintah pusat.

“Percepatan vaksinasi ini terus kami gencarkan, dan harapannya diakhir bulan Desember 2021 pencapaian target nasional sebanyak 70 persen ini dapat terlaksana,” tuturnya.

Lebih lanjut, pelaksanaan vaksinasi pelajar oleh BIN ini dalam rangka untuk meningkatkan imunitas para pelajar. Diharapkan paska terlaksananya vaksinasi ini semua pelajar dapat memiliki kekebalan dan juga mampu menangkal penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprati Tri Astuti, melalui Kepala Puskesmas Bakau, Andi Sultang mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari program pemerintah pusat untuk menjadi Indonesia sehat dan tangguh.

“Ini salah satu bentuk upaya kami untuk mengejar target yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam capaian vaksinasi, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dengan sasaran kepada para pelajar sangat membantu pihak sekolah dan anak didik.

Seperti yang terpantau jelas, pelaksanaan vaksinasi ini, disambut baik oleh siswa siswi dari SMP, SMA dan SMK. Bahkan mereka sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Para kepala sekolah dari SMKS Babunga, dan SMP N 1 Pamukan Utara, juga menyambut baik dengan adanya pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar ini.

Apalagi program tersebut sangat membantu pihak sekolah, karena dengan kegiatan vaksinasi ini anak sekolah mungkin bisa kembali belajar bertatap muka, yang sudah lama mereka nantikan.

Tak sedikit pula mereka harapkan, belajar bertatap muka dengan maksimal kembali, karena belajar lewat daring sangar jauh beda dari hasil pantaun pihak sekolah tentang pencapaian nilai siswa siswi mereka. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *