Gemerlap Festival Tanglong Jukung Hias Meriahkan Hari Jadi Banjarmasin ke-493

oleh -300 views
Festival Tanglong Jukung Hias dalam rangka memerihakan puncak hari jadi Kota Banjarmasin ke-493 di siring menara pandang, Banjarmasin, Senin(23/9) malam. (foto: leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Puluhan jukung hias memenuhi Sungai Martapura di depan Siring Menara Pandang, Banjarmasin, pada puncak acara hari jadi Kota Banjarmasin ke-493, Senin(23/9/2019) malam.

Acara yang digelar mulai pukul 20.00 wita itu ditonton ratusan pengunjung dari berbagai wilayah Banjarmasin dan sekitarnya.

Berbagai kreasi jukung pada festival rutin tahunan itu dihiasi dengan menggambarkan kebudayaan masyarakat Banjar.

“Hiasan jukung yang dibuat itu memiliki arti dan makna serta menggambarkan suatu budaya,” ujar salah satu panitia Festival Tanglong Jukung Hias, Tony Hidayat, kepada koranbanjar.net.

Festival Tanglong Jukung Hias tahun ini diselenggerakan Dinas Pariswisata Banjarmasin bekerja sama dengan Forum Pemuda Perduli Lingkungan(FPPL) Banjarmasin. “Mudahan tahun depan lebih maksimal lagi,” harap Ketua FPPL Banjarmasin, Hendrit Purwanto.

Anggota FPPL Banjarmasin, Muhammad Habibie, mengaku bangga karena telah dipercaya Dinas Pariwisata Banjarmasin menjadi panitia dalam Fesitival Tanglong Jukung Hias dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Banjarmasin.

“Tentunya kami tidak menyia-nyiakan ini. Semoga tahun depan bisa menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Fesitival Tanglong Jukung Hias turut disaksikan Wali Kota Banjarmasin, anggota DPRD Banjarmasin, dan sejumlah kepala daerah dari Kalimantan Selatan serta para undangan acara lainnya. (yon/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan