Gedung Puskesmas Banjarbaru Rampung Dibangun Desember 2024

Pemerintah Kota Banjarbaru resmi memulai pembangunan Gedung Puskesmas Banjarbaru Selatan pada hari ini, Selasa (28/05/2024). (Sumber Foto: MC Kota Banjarbaru/koranbanjar.net)

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Banjarbaru resmi memulai pembangunan Gedung Puskesmas Banjarbaru Selatan pada hari ini, Selasa (28/05/2024), dengan menggelar acara peletakan batu pertama, yang lokasi pembangunan terletak di Eks Pasar Bauntung Lama.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Puskesmas Banjarbaru Selatan yang akan dibangun ini merupakan relokasi dari puskesmas yang saat ini masih beroperasi di Jalan Rambai Nomor 1, Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Relokasi ini dilakukan karena keterbatasan lahan yang menghambat peningkatan pelayanan dan kualitas sesuai standar, mengingat luas lahan Puskesmas Banjarbaru Selatan yang saat ini beroperasi sama besar dengan bangunannya.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Muftin Ariffin berharap, dengan adanya bangunan baru yang dibangun di atas lahan seluas setengah hektar ini, dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

Terutama dalam hal kemudahan akses untuk mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

“Mudah-mudahan ini dapat membawa manfaat yang besar untuk masyarakat terutama dalam mengakses layanan secara maksimal,” harapnya.

Dijelaskannya juga, relokasi Puskesmas Banjarbaru Selatan merupakan bentuk hadirnya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan memastikan masyarakat mendapatkan akses ke fasilitas kesehatan yang layak dan memadai.

“Jadi ini adalah salah satu bentuk kehadiran pemerintah maka untuk itu penyedia fasilitas kesehatan yang layak dan baik untuk itu Puskesmas Banjarbaru Selatan ini harus direlokasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Juhai Triyanti Agustina mengatakan pembangunan puskesmas ini akan berlangsung selama 210 hari yang akan selesai pada Desember 2024.

“Pembangunan puskesmas ini dibangun dengan anggaran Rp 11 miliyar yang dibangun dalam waktu 210 hari kalender yang dimulai pekerjaannya pada bulan mei 2024 dan diharapkan selesai pada bulan Desember 2024,” katanya.

Untuk diketahui, setelah pembangunan Puskesmas Banjarbaru Selatan ini selesai, akan dilanjutkan dengan pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di area eks Pasar Bauntung ini. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *