Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Gedung Mahligai Bersujud Gunung Tinggi Disulap Jadi Isolasi Pasien Covid-19

  • Bagikan
Kadis PUPR Tanah Bumbu
Plt Kadis PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah ST, MT. Saat ditemui awak media di depan gedung Mahligai Bersujud Gunung Tinggi.(Foto: Agus Hasanudin)

Gedung Mahligai Bersujud Gunung Tinggi bakal disulap pemerintah daerah (Pemda) Tanah Bumbu menjadi sebuah tempat ruang isolasi mandiri pasien covid-19. Penataan ruangan ini, ditargetkan selesai dibangun selama sebulan kedepan.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net – Hal itu disampaikan, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Tanbu, Subhansyah ST, MT. Ia mengatakan, ada total 26 ruangan akan dibangun. Terbagi menjadi, masing-masing 13 ruang laki-laki, dan perempuan serta total delapan toilet.

“Sebenarnya ini masalah Covid-19, makanya gedung ini paling pas untuk dilaksanakan isolasi mandiri untuk Covid-19, dan ini permintaan dari pak Bupati segera dilaksanakan di Gedung Mahligai ini,” ungkapnya, Selasa (13/7/2021).

Ia menjelaskan, pembangunan target satu bulan selesai itu, dilakukan pada saat pengerjaan mulai berlangsung pertama kali di lapangan.

Lebih lanjut, mengenai konsep ruangan, ia memaparkan saat ini telah memiliki desain sudah tertera sebagaimana telah ditentukan.

“Ini sudah ada luasan ruangannya, kemarin kurang lebih dari 25 meter lebarnya, panjang 40 meter. Insyaallah kalau sudah kita melaksanakan untuk tata cara teknisnya, dan juga aturan sudah di laksanakan mungkin segera lansung dilaksanakan, pembangunan renovasi Gedung serbaguna menjadi tempat isolasi mandiri covid-19,” terangnya.

Sebelumnya, tempat ruang isolasi mandiri pasien covid-19 diperlukan lantaran saat ini kasus Covid-19 meningkat di Tanah Bumbu.

“Kata dari Dinas Kesehatan untuk di Rumah Sakit sudah penuh semua, jadi untuk mengatasi itu semua membuat bangun gedung untuk rumah sakit mandirinya. Karena ini semua urgen, jadi orang yang terpapar covid-19, atau sudah ada gejala segera akan dimasukkan di sini,” katanya.

Dikatakan, selain ruang isolasi khusus masyarakat terpapar covid-19, ruangan ini dilengkapi dengan ruangan tim medis perawat.(ags/hip)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *