oleh

Gebyar UKM Indonesia 2018, Banjarbaru Jadi Tempat Pelaksanaan Ke-7

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani membuka Gebyar UKM Indonesia 2018 dengan tema UKM Zaman Now yang dilaksanakan di Aula Bina Satria Kota Banjarbaru, Selasa, (21/08).

Seminar yang diselenggarakan oleh Markplus.Ind dan ICSB Indonesia ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan masukan kepada UKM di Indonesia, khususnya di Kota Banjarbaru agar makin maju dan berkembang.

Juga agar pengusaha kecil mengetahui teknik pengusaha, agar naik kelas dari kecil, menengah dan besar.

Kegiatan ini dilaksanakan di 34 kota di Indonesia dan Banjarbaru adalah kota ke-7 tempat dilaksanakan kegiatan ini.

Dalam sambutannya, H Nadjmi Adhani memuji UMKM di Kota Banjarbaru yang telah berperan sangat baik dalam membangun ekonomi di Kota Banjarbaru.

“Saya berpesan agar peserta yang hadir serius mendengarkan dan menggali ilmu yang disampaikan, karena ilmu ini mahal. UMKM kita harus kuat, kompak, solid dan melangkah maju bersama, insya Allah apa yang kita inginkan bisa kita wujudkan” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan ICSB Indonesia Presidental Award kepada lembaga yang telah berperan dalam pengembangan UKM. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel, Dr H Gustafa Yandi dan Walikota Banjarbaru kepada para penerima.

Selain itu, peserta yang sebagian besar pelaku usaha UMKM di Kota Banjarbaru diajak untuk bersama-sama membacakan Deklarasi UKM Zaman Now Banjarbaru yang dipimpin oleh koordinator ICSB kalsel.

Deklarasi ini berisi 3 point, yaitu berjanji untuk selalu menjujung tinggi profesionalisme, siap meningkatkan produktivitas, selalu mengasah kreativitas, dan memperkuat semangat Entrepreneurial, berjanji untuk terus melakukan perbaikan di segala bidang sehingga dapat dipercaya, bertanggung jawab, dan berdaya saing tinggi dan berjanji mendukung gerakan cinta produk-produk Indonesia, selalu berupaya mengangkat nama Indonesia di mata dunia, dan siap Go Digital.(hmspemkobjb/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: