oleh

GAWAT! Kebakaran Terjadi di Dua Tempat Sekaligus, Api Masih Berkobar

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Warga Belitung Banjarmasin tiba-tiba digegerkan kebakaran pada empat buah kapal sekaligus yang terbakar secara tiba-tiba di samping Pertamina Belitung, Belitung Ujung, Banjarmasin Barat, Jumat (24/5) dini hari ini.

Api pun terus berkobar dari kapal yang diduga bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang sedang bersandar itu.

Bahkan, sesuai pantauan koranbanjar.net yang berada langsung di tempat kejadian, kobaran api di empat kapal tersebut semakin membesar ketika solar yang berada dalam empat kapal tersebut tertumpah ke sungai.

Akibatnya, para petugas pemadam kebakaran yang sebelumnya tidak mengetahui bahwa air sungai di sekitar kapal sudah tercampur dengan solar dari dalam kapal, lantas menyiramkan air sungai tersebut ke kobaran api yang sedang menghanguskan empat kapal itu.

Sontak, bukannya membuat padam, api pada kapal itu malah semakin membesar.

Puluhan petugas pemadam kebakaran dari berbagai barisan pun terus berdatangan untuk memadamkan api.

Masih berdasarkan pantauan koranbanjar.net di lokasi kejadian, sebelum api berkobar membesaar, awalnya api muncul dari 4 titik berbeda. Kondisi tersebut membuat segenap petugas pemadam kebakaran cukup kewalahan untuk madamankan kobaran api.

Sementara itu, di waktu yang hampir bersamaan, peristiwa kebakaran juga terjadi di pemukiman warga di Banjar Raya, Gang Mulia, di samping Posko Induk BPK Bangun Raya Banjarmasin sekitar pukul pukul 02.40 Wita.

Namun beruntung, sigapnya gerakan petugas pemadam kebakaran membuat api tidak sempat membesar seperti peristiwa kebakaran pada empat kapal di Belitung Ujung Banjarmasin.

Hingga sampai saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran di dua tempat berbeda sekaligus ini.

Bahkan, hingga berita ini ditulis, kebakaran pada empat buah kapal tersebut masih terjadi. (mj-tim/sir/dny).

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: