oleh

Gaungkan Program ‘Hijau Desa Ku’ Wabup HSS Imbau Masyarakat Tanam Pohon

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET Sepanjang kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita pula. Kesadaran masing-masing terhadap lingkungan perlu dalam penanggulangan kebencanaan.

Sekiranya itulah pesan moril yang disampaikan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad saat memimpin Rapat Koordinasi Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di Aula Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan PB Kesbangpol) HSS, Kamis (20/6/2019).

Kak Choe, sapaan akrab Syamsuri Arsyad, mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat, lahan kosong bisa ditanami dengan pohon-pohon yang rindang sehingga selain turut menjaga lingkungan juga membuat udara terasa sejuk.

“Karena salah satu kebijakan tahun 2018-2023 adalah Hijau Desa Ku yang diharapkan nantinya tidak ada desa yang gersang,” tuturnya.

Pada rapat koordinasi tersebut Kak Choe mengharapkan di tengan-tengah keterbatasan dana agar bisa diefektifkan, seperti dana CSR disamping untuk yang lain, juga dicadangkan bagi dana penanggulangan bencana.

Rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan bencana tersebut diikuti 60 peserta yag terdiri semua unsur kecamatan, dinas terkait di jajaran Pemkab HSS dan pihak perusahaan yang ada di Kabupaten HSS. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: