Gasak Tas Berisi Uang Jutaan Rupiah, Pemuda Ini Berakhir di Jeruji Besi

oleh -2.785 views
Pelaku penjambretan tas seorang Wanita di Kotabaru (foto Reskrim Polres Kotabaru/koranbanjar.net)

Unit Buser Polres Kotabaru bekuk pemuda yang nekat menjambret tas milik seorang wanita yang diketahui berisi uang senilai Rp. 10juta, saat korban sedang berjalan kaki menuju kerumahnya. Kejadian tersebut terjadi pada, Sabtu (28/11/2020) pada pukul, 13.30 Wita.

KOTABARU, koranbanjar.net- Pelaku diketahui berinisal MN (23) yang merupakan warga asal Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Samudra Gang Titian Beringin RT 05, Kelurahan Kotabaru Tengah.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Pelaku berhasil dibekuk unit Buser Polres Kotabaru di kawasan Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara, setelah delapan jam usai melakukan aksinya.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Safruddin melalui Kasat Reskrim Polres Kotabaru,AKP Abdul Jalil membenarkan adanya penamkapan seorang pemuda, pelaku penjambretan dompet seorang wanita di Kotabaru.

Menurut Jalil, pelaku dari belakang menarik dompet korbanya yang tepat berada ditangan korban.

“Kejadian itu sempat ada tarik menarik antara pelaku dan korban, namun pelaku berhasil merampas lalu membawa lari dompet korban,” ungkap dia, Minggu (29/11/2020)

Sambung Jalil, korban yang saat itu sempat mengejar dan berteriak, namun tidak ada satupun orang yang menolong karena keadaan jalanan yang sepi.

“Karena saat kejadian jalanan sepi, sehingga membuat pelaku berhasil kabur dan korban tidak bisa mengejar karena sudah terlalu jauh kabur,” katanya.

Pelaku yang berhasil diamankan juga mengaku, bahwa benar telah melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban dengan cara menarik tas korban dari belakang dan langsung meninggalkan korban.

“Pelaku kemudian langsung mengambil uang yang berada dalam tas korban setelah itu langsung membuang tas tersebut. Pelaku juga mengaku tidak mengetahui jumlah uang didalam tas itu dan sebagian uang tersebut sudah digunakan pelaku,” pungkasnya.

Akibat perbuatanya, kini pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun kuruangan penjara. (cah/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *