oleh

Gara-gara Motor Parkir Di Pinggir Jalan, Mobil Tangki Pemadam Terbalik

KANDANGAN, koranbanjar.net – Sebuah mobil milik barisan pemadam kebakaran (BPK) Nurul Islam terbalik di Jl. Brigjend Hasan Basri dekat Bundaran Ketupat Kandangan, Rabu (25/9/2019) pukul 17.00 Wita.

Diduga akibat sopir membanting setir saat menghindari kendaraan roda dua, yang sedang terparkir di badan jalan sekitar bundaran.

Awalnya, truk milik BPK Nurul Islam itu melaju menuju Sungai Raya akan memadamkan api kebakaran lahan.

Saat melewati bundaran, ada lebih dari dua kendaraan roda dua terparkir di badan jalan. Sopir truk pemadam terpaksa membanting setir demi menghindarinya. Nahas bagi sang sopir, tak dapat mengendalikan laju mobil, akhirnya terbalik.

Salah seorang relawan PMK Budi yang ada di lokasi kejadian mengatakan, saat itu banyak yang memarkir motornya di bundaran hampir ke tengah jalan berbaris.

“Sudah kena satu motor, jadi sopir terpaksa membanting ke kiri, lalu banting lagi ke kanan agar tidak kena trotoar, hingga akhirnya terguling,” ujarnya.

Akibatnya, semua isi air dalam tangki pemadam tumpah dan membasahi jalan. Lalu mobil pemadam lain datang membersihkan jalan dari tumpahan oli serta pecahan kaca mobil.

Memang biasanya di bundaran tersebut saat sore hari banyak anak muda dan pedagang berkumpul, dan biasanya parkir roda dua di badan jalan samping bundaran.

Pemilik motor yang terkena senggol truk pemadam Hafiz mengatakan, ia mengaku tidak melihat jelas saat kejadian. Sebab saat itu sedang bersantai menunggu seorang temannya datang. Kebetulan ia mengaku saat itu sedang janjian bertemu teman.

Motor Honda Beat merah milik budi tersenggol bagian kaca lampu belakang dan bagian badan belakang pecah. “Saya tidak tahu ini kelanjutannya, apakah ada ganti rugi atau tidak,” ujar Hafiz. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: