Baznas

Gara-gara Bermain Layangan, 4 Anak Kesetrum di Kabupaten Banjar  

  • Bagikan
Salah seorang anak yang menjadi korban kesetrum listrik. (foto: yanda)
Salah seorang anak yang menjadi korban kesetrum listrik. (foto: yanda)

Gara-gara mengambil layangan yang tersangkut di kabel listrik bertegangan tinggi, empat anak kesetrum listrik hingga dilarikan ke rumah sakit di Desa Pemajatan, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Senin, (12/7/2021) pukul 16.25 WITA.

BANJAR, koranbanjar.net – Warga Desa Pemajatan RT 10, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar dikejutkan dengan insiden empat anak kesetrum listrik.

Keempat anak tersebut adalah Noor Fauzan Budiman (9), Mahendra Adi Wiguna (9), Muhammad Reza (10), dan Hamzan (9), semua warga Desa Pemajatan Kelurahan Gambut.

BACA:  Dinas Kesehatan Kotabaru Cegah Kasus DBD

Menurut warga setempat Aan (34) kepada koranbanjar.net, keempat anak ini sedang bermain layangan, kemudian layangan tersebut tersangkut di salah satu kabel listrik di daerah tersebut.

Kabel listrik tersebut bertegangan tinggi, kemudian keempat anak ini mencoba mengambil layangan dengan cara menggunakan sebuah pipa air yang bahannya terbuat dari logam.

Tanpa disadari kabel listrik yang bertegangan tinggi langsung menyetrum ke pipa yang tengah dipegang keempat anak itu untuk mengambil layangan.

BACA:  Dandim 1004 Kotabaru: Tangani Covid-19 Dengan Cara Gotong Royong

Kontan saja pipa menerima aliran listrik dari kabel, sehingga keempat anak ini menjadi korban. Salah korban yang lumayan parah akibat luka bakar, karena lebih dulu kesetrum adalah Mahendra Adu Guna (9). Sedangkan tiga anak lainnya juga mengalami kesetrum akibat membantu temannya.

Dan keempat anak korban kesetrum dievakuasi warga dan relawan ke IGD Pusakesmas Gambut untuk diberikan pertolongan.

Kepala UPT DAMKAR Gusti Yudhi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut yang mengakibatkan empat anak di desa itu menjadi korban.(myr/sir)

(Visited 4 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *