Gapura Geo Park Bakal Dibangun, Tahura Sultan Adam dan Dinas PPUPR Cek Lokasinya.

oleh -79 views
PENINJAUAN - Tahura Sultan dan Dinas PUPR melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Gapura Geo Park.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Tahura Sultan Adam terus berinovasi dengan bermacam cara seperti pembangunan ekowisata baik di Tahura Sultan Adam Mandiangin maupun di desa-desa termasuk kawasan Tahura Sultan Adam yang mempunyai spot wisata dan mempunyai nilai jual untuk para pecinta wisata alam.

Geo Park adalah taman batu namun tidak sembarang batu, seperti sungai yang ada di belakang kantor Tahura Sultan Adam. Sungai tersebut menurut peneliti bahwa terbentuk batu dasar laut paling dalam, karena 200 juta tahun yang lalu ada benturan dua benua sehingga naik ke permukaan bumi dan termasuk pada Pegunungan Meratus merupakan salah satu Geo Park Nasional yang di Indonesia baru ada sembilan lokasi, salah satunya adalah Pegunungan Meratus.

Kamis (03/01/2019), Plh. Kepala Tahura Sultan Adam Heru Wibowo,SP bersama tim dari Dinas PPUPR, turun langsung ke lapangan mencari beberapa alternatif rencana pembangunan Gapura Geo Park. Plh. Kepala Tahura Sultan Adam mengatakan, ada beberapa alternatif lokasi yang akan di bangun dengan alternatif pertama Desa Awang Bangkal yaitu sekitar 400 meter dari Pintu Gerbang Welcome Tahura Sultan Adam, mengingat lokasi ini posisi jalannya lurus dan mudah terlihat baik dari luar kota maupun dari Aranio.

Sedangkan alternatif kedua yaitu di perbatasan Kecamatan Karang Intan dengan Kecamatan Aranio. namun di lokasi ini posisinya di tanjakan, untuk alternatif ketiga di jalan menuju masuk Tahura Sultan Adam sebelum jembatan Liang Macan dan eks gapura Tahura Sultan Adam dekat pos retribusi atau di jalan kembar yang mempunyai space cukup lebar dengan beberapa alternatif ini. “Selanjutnya akan segera kami sampaikan ke pimpinan,” ujar Heru.(dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan