Galang Hendra Pratama Targetkan Ini di Sirkuit Misano Italia

Galang Hendra Pratama. (Yamaha)

Galang Hendra Pratama, rider Indonesia di World Supersport Championship atau WorldSSP bakal bertarung untuk kejuaraan seri berikutnya di Sirkuit Misano, Italia pada 12-13 Juni 2021.

KORANBANJAR – Setelah perjuangan all-out yang dilakukannya dalam race pertama WorldSSP di Sirkuit Estoril, Portugal, Sabtu (29/5/2021), pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini berada di posisi ke-20.

Menurut data race, Galang Hendra Pratama tampil konsisten dengan catatan waktu 1 menit 42 detik hingga 1 menit 43 detik untuk setiap lap. Top speed dari tunggangannya, Yamaha YZF-R6 bertengger di peringkat ke-7 dengan kecepatan maksimum 282,7 km per jam.

Dipetik dari rilis resmi sebagaimana diterima Suara.com, Galang Hendra Pratama bertekad untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di seri ke-3 World Supersport 600 (WSSP) yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia nanti. Pada dua seri sebelumnya, ia berhasil meraih poin di seri perdana lalu finish ke-20 dan ke-19 pada dua race seri kedua.

“Saya berterima kasih pada tim yang sudah bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang hebat dengan dukungan sponsor. Saya telah menjalani operasi pada lengan untuk penyembuhan arm pump dan kami akan kembali lebih kuat di Misano,” demikian ungkap rider 22 tahun asal Yogyakarta itu.

Hasil yang sudah dicapainya akan dievaluasi bersama untuk melangkah ke depan lebih baik. Proses komunikasi intens akan terus diupayakan untuk meningkatkan performa motor serta pembalap.

Apalagi, rekan satu tim Galang Hendra Pratama, yaitu Dominique Aegerter merebut podium juara di race ke-2 WorldSSP Estoril Portugal. Proses tukar pikiran dapat dilakukan untuk memperoleh input.

Target memperoleh point wajib diupayakan kembali oleh Galang Hendra Pratama yang telah mengantongi 7 point dalam dua race di Sirkuit Aragon, Spanyol, dan saat ini menempati posisi ke-17 dalam klasemen sementara WorldSSP. (suara)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *