oleh

Gaji Guru Honorer Bakal Naik Bulan Depan, Begini Rinciannya

BANJARMASIN, koranbanjar.net- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan segera menaikkan gaji guru honorer pada bulan Februari 2020 mendatang.

Hal itu dilakukan Pemprov Kalsel, dimaksudkan untuk membantu kesejahteraan tenaga pendidik.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, HM. Yusuf Effendi mengatakan, bulan depan insentif guru honor yang berada di bawah kewenangan pemprov Kalsel akan naik mendekati upah minimum provinsi (UMP) apabila telah disetujui oleh Mendagri.

“Jika disetujui maka awal Februari nanti guru honorer sudah menerima gaji Rp2,3 juta. Jumlah ini, dia akan menerima penambahan dari asalnya insentif guru honor hanya berkisar senilai Rp1,5 juta, mulai bulan depan mereka mengalami kenaikan Rp800 ribu,” ungkapnya, saat ditemui usai kegiatan HUT SMAN 1 Banjarmasin, Senin (13/1/2020).

Lanjutnya mengungkapkan, perhatian besar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dengan dana alokasi anggaran yang memadai membuat memungkinkan terjadinya kenaikan insentif guru honorer.

Itu juga, kata dia, semata mata ditujukan untuk kesejahteraan bagi guru honorer dan lembaga pendidikan non PNS lainnya.

Dikatakan, jumlah guru honorer yang bakal ditanggung Pemprov Kalsel berjumlah 6.321 orang.

“Pembayaran gaji untuk guru honorer pun bukan di depan tapi di belakang di ujung bulan atau diawal bulan berikutnya,” tukas dia. (ags/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: