Kalimantan Selatan

Gadis Cantik Ini Berbagi Kisah Pilu Pasca Ia Kecelakaan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Di tengah acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar di Halaman kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Minggu (17/03), terdengar kisah pilu dari salah seorang tamu undangan.

Asna Rayda (24) wanita cantik asal Kandangan ini menceritakan kisah pahitnya saat mengalami kecelakaan di Kandangan pada tahun 2013 silam. Akibat kecelakaan tersebut ia mengalami amnesia selama 2 bulan, beberapa tulangnya pun patah yang membuatnya lumpuh seumur hidup.

Asna menghimbau dalam acara MRSF akan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara bagi para kaum milenial khususnya. Apalagi kecelakaan yang menimpanya lalu membuat ia harus menggunakan bantuan kursi roda bahkan ia sempat divonis tidak akan hidup lebih lama lagi.

“Bagi para anak milenial tolong kalau pakai kendaraan harus pakai helm dan jangan memegang apa-apa seperti HP, kasian orang tua yang mengurus kalian kalau nantinya kalian celaka, jangan sampai seperti ulun ini,” himbaunya.

Mengenai hal itu Kapolda Kalsel Yazid Fanani mengatakan dilaksanakannya MRSF 2019 ini, ia mengingatkan kaum milenial agar berhati-hati mengendarai motor karena korban kecelakaan didominasi kaum milenial.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa data korban lalu lintas sangat besar bahkan sampai berakibat fatal hingga kehilangan organ tubuh dan lain sebagainya. Kami harapkan dalam acara kaum milenial ini mereka menjadi sadar bahwa keselamatan berkendara sangat penting,” tutupnya. (ags/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close