Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Banjar Bakal Ada PAW

  • Bagikan
Pleno penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Banjar waktu lalu. (Foto:dok)
Pleno penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Banjar waktu lalu. (Foto:dok)

Di tubuh Fraksi Nasdem di DPRD Kabupaten Banjar tampaknya akan terjadi perubahan susunnan keanggotaan. Bakal ada PAW atau Pengganti Antar Waktu untuk salah satu anggota fraksi ini.

BANJAR,koranbanjar.net – Wafatnya salah satu anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Banjar, Muhammad Solikhin telah menyebabkan kekosongan sebuah kursi anggota dewan, khususnya fraksi tersebut.

Solikhin merupakan calon anggota legislatif Kabupaten Banjar dari Daerah Pemilihan 2 terdiri Kecamatan Martapura Timur, Aranio, Karang Intan, Astambul, yang terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024.

Anggota Komisi I DPRD Banjar asal Fraksi Partai Nasdem, Solikhin ini wafat belum lama tadi, Rabu (10/2/2021).

Sesuai urutan perolehan suara dari Partai Nasdem maka caleg lainnya, Warhamni diperkirakan yang akan menggantikan almarhum Solikhin.

Rencana PAW terhadap anggota Fraksi Partai Nasdem ini ternyata ditindaklanjuti oleh Partai Nasdem Kabupaten Banjar dengn melayangkan surat kepada DPRD Kabupaten Banjar, tertanggal 2 Maret 2021.

Surat bernomor 04/DPD-Nasdem-Kab,Banjar/III/2021 tentang permohonan proses Pergantian Antar Waktu.

PAW ini dilakukan sehubungan wafatnya salah satu anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Banjar, atas nama Muhammad Solikhin SSos tanggal 10 Pebruari 2021 pukul 19.20 Wita.

Karena itulah, DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar mengajukan kepada KPU Kabupaten Banjar untuk memproses PA yang besangkutan kepada penggantinya, Warhami sebagai peraih suara terbanyak setelah Solikhin.

Surat yang dilayangkan kepada DPRD Kabupaten Banjar, adalah memohon sekretariat DPRD Kabupaten Banjar lakukan langkah persiapan administrasi dan proses terkait PAW.

Surat dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar ditandatangani langsung oleh Ketua, Ahmad Rizanie Ansyari dan Sekretaris, Suriani.

Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi SH yang dikonfirmasi koranbanjar.net, mengemukakan belum mengetahui perihal ini. “Belum masuk lagi” singkatnya. (dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *