oleh

FPTI Batola Ganti Pengurus Baru, Wabup Tekadkan Dinding Panjat Tahun Depan

MARABAHAN, KORANBANJAR.NET – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) melaksanakan pergantian pengurus sekaligus ketua umum baru untuk periode 2019-2024, di Aula Selidah Setdakab Batola, Marabahan, sore tadi (2/5/2019).

Pergantian pengurus dan ketua umum dilaksanakan lebih cepat karena Ketua Umum FPTI Batola periode 2015-2020 mengundurkan diri.

Prosesi pergantian dilaksanakan dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) FPTI Batola 2019.

Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor, yang berhadir sekaligus membuka Muscablub secara resmi, mengatakan dirinya akan mendukung penuh pergerakan FPTI Batola, terutama dalam pembangunan dinding panjat di Marabahan dan pembinaan prestasi atlet panjat Batola.

Tak tanggung-tanggung, anggota sekaligus senior Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru itu optimis dapat mengupayakan pembangunan dinding panjat di Marabahan pada 2020 mendatang, bersama pengurus FPTI Batola.

“Tahun depan (2020) kita upayakan Batola memiliki satu dinding panjat,” kata pria asli kelahiran Marabahan itu.

Rahmadian Noor berpesan, apabila pembangunan dinding panjat sudah terealisasi, maka tentu saja pembinaan atlet panjat di Batola harus benar-benar bisa dijalankan para pengurus FPTI Batola.

“Jangan nanti dindingnya saja yang ada tapi pengurusnya tidak mengurusi,” katanya.

Oleh karena itu dia mengajak pengurus FPTI yang baru memiliki semangat yang sama dalam membangun organisasi panjat tebing.

“Mumpung saya punya kewenangan di sini, mumpung saya punya sesuatu yang bisa saya berikan untuk kemajuan olahraga panjat tebing. Jadi kepengurusan yang baru ini memang benar-benar diharapkan dapat membawa kemajuan FPTI Batola,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum FPTI Batola Periode 2015-2020, Adenansi, yang dalam acara itu hadir menyerahkan jabatannya kepada ketua umum baru, mengharapkan dengan kepengurusan baru, FPTI Batola dapat memajukan olahraga panjat tebing menjadi salah satu olahraga yang diunggulkan di Batola.

Serah terima jabatan kepada Ketua Umum FPTI Batola Terpilih, Donny Irwan (baju hitam), dari Ketua Umum FPTI Batola sebelumnya, Adenansi. (foto: koranbanjar.net)

“Dukungan yang luar biasa dari pemerintah daerah seperti saat ini, dulu tidak kami dapatkan. Sekarang, dengan tampilnya Pak Wabup Batola yang energik, maka diharapkan bisa menjadi energi baru juga bagi kawan-kawan agar dapat meningkatkan FPTI Batola menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ketua Umum FPTI Batola Terpilih mengumunkan pengurus baru FPTI Batola periode 2019-2024. (foto: koranbanjar.net)

Mucablub FPTI Batola 2019 itu menyepakati dan memutuskan Wakil Sekretaris Umum FPTI Batola di periode sebelumnya, Donny Irwan, menjadi Ketua Umum FPTI Batola periode 2019-2024.

Selain Wabup Batola, turut hadir dalam Muscablub tersebut sejumlah perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batola, Ketua FPTI Kalsel Faturahman, dan para pengurus baru dan lama FPTI Batola beserta sejumlah anggota klub panjat FPTI Batola dari pelajar di Marabahan.

Diketahui, rencananya dinding panjat FPTI Batola akan dibangun di kawasan Lapangan 5 Desember Marabahan. (tim)

Komentar

Berita Terkini