FKUB di Tabalong; Siap Merawat Kerukunan Umat Beragama

Pengukuhan sekaligus pelantikan FKUB Kecamatan di Kabupaten Tabalong. (foto: ist)
Pengukuhan sekaligus pelantikan FKUB Kecamatan di Kabupaten Tabalong. (foto: ist)

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan di Kabupaten Tabalong periode tahun 2021-2023 telah menjalani proses pelantikan dan pengukuhan di Gedung Pendopo Bersinar Tanjung, Tabalong, pada Rabu (9/06/2021).

TABALONG, koranbanjar.net – Pelantikan sekaligus pengukuhan FKUB Tabalong ini mengambil tema “Siap Merawat dan Memelihara Kerukunan Umat Beragama Menuju Masyarakat yang Agamis, Sejahtera dan Mandiri.”

Ketua FKUB Kabupaten Tabalong, H. Zulfan Syakhrani, S.Ag menyampaikan, pembentukan FKUB di 5 kecamatan ini merupakan hasil dari dialog dan kerjasama dengan Kapolsek, Danramil, Toga, Pemuka Agama di masing – masing.

Zulfan juga menyampaikan beberapa kendala dan hambatan tugas FKUB Tabalong, untuk itu dia mengharap dukungan semua pihak untuk kelancaran FKUB Kecamatan.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori S.I.K CFrA melalui Kasubag Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono menambahkan, Polres Tabalong selalu siap mendukung Program Pemerintah Kabupaten Tabalong, semoga dengan kegiatan pelantikan pengurus FKUB kecamatan ini dapat mewujudkan kamtibmas Tabalong tetap aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si, Kapolres Tabalong yang diwakili Kasat Binmas Polres Tabalong Iptu Salahuddin Kurdi, SH., Dandim 1008 Tanjung yang diwakili Pasiter Kapten Inf. Pasidi serta sejumlah undangan lainnya.(mj-38/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *