oleh

FISIP ULM Bakal Memiliki Prodi Ilmu Geografi

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin terus memperjuangkan Ilmu Geografi agar segera menjadi Program Studi (Prodi) di almameternya.

Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas FISIP ULM Prof DR H.Asmu’i dalam sambutan yang disampaikannya saat membuka acara Yudisium Sarjana Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) semester genap tahun akademik 2018/2019 di Gedung General Building Lecture Centre, Selasa (30/7/2019).

“Dalam waktu dekat, ada program studi yang siap dimasuki yaitu Ilmu Geografi. Akan saya perjuangkan, karena ini satu-satunya di Kalsel,” ujarnya

Saat ini FISIP terbagi menjadi 6 Prodi, hanya Sosiologi yang belum mencetak kelulusan mahasiswanya karena tergolong baru.

Tidak hanya menambah Prodi baru, namun FISIP juga siap membuka jenjang perkuliahan di tingkat S3 (doctoral).

“Masih dalam proses, tapi mudahan kita akan punya S3 sendiri,” tambah Asmu’i.

Ia mengingatkan kepada mahasiswa/mahasiswi FISIP ULM yang lulus S1 dan ingin melanjutkan lagi S2 di  FISIP ULM, sekarang sudah mempunyai program magister.

Asmu’i secara resmi menetapkan kelulusan sebanyak 187 mahasiswa. Masing-masing yaitu 16 orang dari Prodi Ilmu Pemerintahan, 38 orang dari Prodi Administrasi Publik, 14 orang dari Prodi Ilmu Administrasi Bisnis, 58 orang dari Prodi Ilmu Komunikasi, 20 orang dari Prodi Magister Administrasi Publik dan 41 orang dari Prodi Magister Ilmu Pemerintahan. (yon/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: