Final Copa Italia Boleh Dihadiri Penonton!

  • Bagikan

Angin segar sudah dihembuskan. Final Coppa Italia musim ini antara Atalanta melawan Juventus di Stadion Mapei, Reggio Emilia, pada 19 Mei nanti boleh dihadiri langsung oleh para tifosi setelah mendapat izin dari pemerintah Italia.

KORANBANJAR – Wakil Menteri Kesehatan Italia, Andrea Costa menyatakan permintaan izin yang diajukan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah disepakati, dengan para suporter diizinkan mengisi 20 persen kapasitas stadion.

“Setelah berdiskusi dengan Menteri Kesehatan Roberto Speranza, saya bisa mengonfirmasi kemauan pemerintah untuk membuka stadion dengan kapasitas 20 persen,” kata Costa seperti dilansir Reuters.

“Komite Teknis Saintifik saat ini mempelajari protokol untuk mengizinkan penonton tiba dan menyaksikan pertandingan dengan aman, dan memenuhi legislasi anti-Covid,” ujarnya menambahkan. Dengan izin tersebut, maka dari total kapasitas 21.584 penonton, final Coppa Italia di Stadion Mapei akan diizinkan diisi oleh 4.300 penonton.

Sementara itu, Presiden Liga Italia Serie A, Paolo Dal Pino menyambut baik perizinan dari pemerintah Italia untuk kehadiran langsung penonton dalam final Coppa Italia. Dal Pino juga menyatakan optimistis kasta tertinggi Liga Italia akan tetap dihadiri dengan sedikitnya 1.000 penonton di tiap stadion, untuk rangkaian pertandingan di giornata pamungkas nanti.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah telah menerima permintaan untuk membawa kembali publik ke final Coppa Italia. Itu jadi sinyal penting menuju kondisi normal yang kami butuhkan,” kata Dal Pino.

“Kami tetap percaya diri akan bisa membuka stadion untuk putaran pamungkas Liga Italia 2020/2021 dan mengizinkan 1.000 penonton hadir dengan keamanan penuh,” tukasnya.

Kabar terbukanya final Coppa Italia untuk publik jelas menjadi rentetan berita positif bagi publik sepakbola Italia, setelah negara itu memastikan Stadio Olimpico, Roma yang menjadi tuan rumah Piala Eropa nanti bakal digelar dengan kehadiran 25 persen total kapasitas penonton.

Olimpico bakal menyelenggarakan laga pembukaan Piala Eropa antara Italia melawan Turki pada 11 Juni 2021, serta dua pertandingan Italia lain di Grup A melawan Swiss dan Wales, serta satu laga perempatfinal. (suara.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *