Film ‘Jendela Seribu Sungai’ Akan Mengambil Lokasi Syuting di Kabupaten HSS

Bupati HSS menerima kunjungan produser fllm. (foto: humas)
Bupati HSS menerima kunjungan produser fllm. (foto: humas)

Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry kedatangan tamu seorang penulis novel “Jendela Seribu Sungai” karya Miranda Seftiana asal Kandangan dan Avesina Soebli yang tidak asing di dunia perfilman Indonesia, Jum’at pagi (21/1/2022) di Pendopo Bupati Hulu Sungai Selatan

KANDANGAN, koranbanjar.net – Sosok Avesina Soebli merupakan orang yang pernah memproduksi sederet film fenomenal, di antaranya Madre (2013), Edensor (2013), Ada Surga di Rumahmu (2015) dan Hujan di Bulan Juni (2017).

Dalam pertemuan dengan Bupati HSS, Avesina Soebli mengatakan maksud kedatangannya ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagai persiapan dan riset mengenai rencana pembuatan film yang ceritanya diangkat dari novel “Jendela Seribu Sungai”.

Dikatakan Avesina, film ini nanti bercerita tentang anak-anak yang punya mimpi, namun orang tuanya berkeinginan lain. Film ini nanti menggambarkan perpaduan antara budaya Banjar dan budaya Dayak Meratus.

Ditambahkan Avesina, lokasi syuting film akan diambil di Banjarmasin dan Loksado serta Nagara. Bahkan ia sudah pernah menyusuri sungai Nagara bersama aktor nasional Mathias Muchus.

Dijelaskan, dia akan membuka kesempatan kepada anak-anak Hulu Sungai Selatan untuk bisa ikut casting dalam pembuatan film tersebut.

Sementara itu Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry menyambut baik rencana pembuatan film tersebut.

“Insya Allah Pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan akan membantu dan memfasilitasi  pada saat proses syuting dan lainnya,” kata dia.

Bupati juga menyatakan terima kasih, karena jika film ini sudah selesai dan ditonton banyak orang maka tentu akan membuat Loksado semakin dikenal masayarakat luas.

“Kami sangat terbantu dengan film ini nantinya orang lebih mengenal Loksado dan harapannya kunjungan wisatawan akan semakin meningkat,” tutup Bupati.(mj-41/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *