Festival Kite 2022, Bupati Sebut Event Ini Mampu Mengenalkan Kotabaru Sebagai Surganya Wisata

Bupati Kotabaru Sayed Jafar saat menerbangkan Layang-layang dalam Kite festival 2022 di Siring Laut. (Sumber Foto: Cah/Koranbanjar.net)
Bupati Kotabaru Sayed Jafar saat menerbangkan Layang-layang dalam Kite festival 2022 di Siring Laut. (Sumber Foto: Cah/Koranbanjar.net)

Bupati Kotabaru Sayed Jafar resmi membuka Exhibition Layang-Layang Kotabaru KITE Festival 2022, pada Rabu (30/11/22) sore.

KOTABARU, koranbanjar.net Event layang-layang yang diikuti peserta hingga pulau Jawa tersebut merupakan yang pertama kalinya digelar di bawah naungan Disparpora Kotabaru.

Sayed Jafar mengatakan, dengan dibukanya event layang-layang tersebut juga akan membuka peluang destinasi wisata di Kabupaten Kotabaru.

“Semakin mendukung dan menyemarakkan wisata-wisata yang ada di Kotabaru, ” katanya.

Event itu juga kata Sayed akan menjadi kalender tahunan, agar wisata di Kotabaru semakin dikenal orang baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kita berharap event ini mampu lebih mengenalkan ke luar daerah bahwa Kotabaru merupakan surganya wisata di Kalimantan Selatan,” harap Sayed.

Sementara, Ketua Panitia Kite Festival, Lidyawati mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya event layang-layang itu untuk melestarikan budaya bangsa Indonesia, terkhusus budaya Kabupaten Kotabaru.

Melalui event ini kita juga memperkenalkan Kotabaru kepada dunia,” ujar Lidya.

Untuk peserta, Lidya bilang event layang-layang itu diikuti peserta bukan hanya dari Kalsel, namun juga dari luar Kalimantan.

“Event exhibition juga dimeriahkan pelayang dari Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Barito kuala, Banjarmasin, Kandangan, dan Kotabaru,” bebernya.

Diakui Lidya, event itu juga sebenarnya akan diikuti oleh peserta dari luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura, namun karena waktu yang terbatas sehingga mereka menunda keikutsertaannya.

Sebagai tanda resmi dibukanya event tersebut, Bupati Kotabaru menerbangkan layangan di area Siringlaut disaksikan seluruh tamu undangan.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *