Fauzan Asniah Beri Isyarat Maju Pilkada 2020

oleh -170 views

MARTAPURA, koranbanjar.net – Sempat diprediksi memiliki potensi diusung untuk ikut bertarung pada Pilkada 2020 Kabupaten Banjar, Fauzan Asniah kini beri isyarat kesiapannya maju di kontestasi Pilbub Banjar.

“Kalau ditanya kesiapan untuk maju, saya siap,” ujarnya kepada koranbanjar.net saat ditemui di acara Haplah Ke-71 Ponpes Hidayatullah Martapura, Minggu (1/9/2019).

Dia pun mengakui, sudah ada beberapa pihak yang datang kepadanya untuk bersanding di Pilkada 2020.

Kendati demikian, dia enggan berkomentar lebih jauh lagi. Termasuk soal apakah maju sebagai calon bupati (cabup) atau calon wakil bupati (cawabup).

“Ya nanti lah dulu. Yang jelas kita siap untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Banjar,” tutupnya.

Seperti diketahui, pemimpin daerah atau wakli di Kabupaten Banjar selalu ada figur dari kalangan ulama atau habaib. Nah, Fauzan Asniah sendiri masih memiliki kaitan keluarga dengan Syekh KH Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul.

Menilik dari itu, bayak kalangan yang menganggap Fauzan Asniah punya potensi maju di Pilkada 2020, sebab pemilih Kabupaten Banjar cenderung condong kepada calon yang memiliki background agamis.

Sebelumnya sudah ada sejumlah nama yang bakal mencalon sebagai Bupati Banjar, seperti Andin Sofyan Noor, Saidi Masyur, dan Said Abdullah. Selain itu H Rusli juga disebut-sebut sebagai kandidat calon Bupati Banjar, namun hingga saat ini belum memberi statmen kepastian dari pihak bersangkutan. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan