oleh

Fatma Idiana: Sukses Negeri Berakar Pada Nilai Budaya

-Daerah, Kab Kotabaru-264 views
Fatma Idiana Sayed Jafar (foto: net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Kesuksesan sebuah Negeri berakar dari nilai budaya masyarakatnya, ujar Pembina Sanggar Seni Saijaan, Kabupaten Kotabaru, Fatma Idiana Sayed Jafar.

Hal tersebut dikatakan Fatma Idiana yang merupakan istri Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Alidrus, menanggapi Milad ke-18 Sanggar Seni Pusaka Saijaan yang dilaksanakan pada Jum’at (22/2) malam.

“Seni tradisional merupakan salah satu unsur seni sebagai pondasi pembangunan seni budaya di Kotabaru,” katanya.

Menurutnya, Sanggar Seni Pusaka Saijaan merupakan salah satu wadah untuk mendidik generasi muda Kotabaru agar peduli dengan kesenian.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Sanggar Seni Pusaka Saijaan, karena telah berperan aktif memajukan seni tradisional,” ujarnya.

Ia menambahkan, pagelaran seni merupakan kegiatan yang tepat dalam rangka meningkatkan apresiasi masyarakat, sehingga budaya tetap mendapat penghargaan yang layak.

“Penghargaan bukan hanya ditingkat lokal maupun nasional, tetapi hingga tingkat internasional.” tambahnya.

Pagelaran seni budaya diharapkan menjadi media untuk memotivasi diri untuk meningkatkan kecintaan terhadap seni.

Pada peringatan Milad ke-18 kali ini, Sanggar Seni Pusaka Saijaan melaksanakan pagelaran seni budaya di panggung utama Siring Laut.

Pada kegiatan tersebut, hadir Fatma Idiana Sayed Jafar selaku pembina, Kabid Pariwisata Kotabaru, Edi Cahyono, tokoh seni dan disaksikan masyarakat setempat. (cah/ndi)

Komentar

Berita Terkini