oleh

Fantastis! Haul Guru Sekumpul akan Libatkan 1.060 Polisi dan 96.000 Relawan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Mempersiapkan pengamanan Haul ke-13 ulama kharismatik, KH Zaini bin Abdul Ghani yang akan digelar 25 maret 2018 mendatang, Polres Banjar akan mempersiapkan anggotanya sebanyak 1.060 personil.

Personil Polres Banjar sebanyak 1.060 tersebut akan bekerjasama dengan 96.000 relawan yang ikut berpartisipasi mengamankan dan membantu kepolisian dalam hal membantu kelancaran arus lalu lintas dan mengamankan jalannya acara haul tersebut.

“Untuk mengamankan acara haul yang akan digelar pada 25 Maret mendatang, kita dari kepolisian akan menurunkan sebanyak 1.060 personil yang akan bekerjasama dengan para relawan sebanyak 96.000. Para relawan berpartisipasi membantu polisi untuk kelancaran arus lalu lintas,” ujar Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete

Pria yang akrab disapa “Nete Boy” itu juga memperkirakan jamaah haul tahun 2018 ini akan mengalami lonjakan yang tinggi. Mengingat acara haul ini akan dihadiri masyarakat Kalimantan, Jawa dan mancanegara.

“Tahun 2017 kemarin kita hitung dari keperluan konsumsi udah mencapai 1 juta lebih. Kita perkirakan tahun ini akan mengalami pelonjakan yang tajam, mengingat kegiatan ini bukan hanya dihadiri masyarakat Kalimantan, tapi juga dari pulau Jawa, bahkan mancanegara,” ujarnya

Untuk itu pihak Polres Banjar akan melakukan pengamanan yang akan dimulai pada H-4, dan akan menurunkan personilnya sebanyak 50 orang secara bergantian. Dan akan diturunkan secara penuh di acara puncak.

“Kita akan mulai turunkan mulai H-4, nanti kita turunkan 50 personil setiap hari secara bergantian. Dan akan kita turunkan secara penuh di hari puncak,” ungkapnya

Selain itu Polres Banjar akan mendirikan posko keamanan, di mana posko induk akan berada di kawasan lampu merah simpang 4 Sekumpul.

“Untuk pos terpadu terpusat, kita akan buat di pos lalulintas di lampu merah Sekumpul, nanti akan tersebar pos-pos di Banjarbaru dan Banjar. Nanti akan ada relawan di pos-pos itu,”pungkasnya.(sai/kie)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: