oleh

Fakta Taman Siring Barabai: Sering Jadi Tempat Mabuk-mabukan

BARABAI, koranbanjar.net – Taman siring di Jalan Hevea, Kelurahan Barabai Darat, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), yang dibangun pemerintah setempat untuk tempat rekreasi, faktanya saat ini justru digunakan banyak oknum pemuda setempat untuk mabuk-mabukan dengan mengkonsumsi minuman keras (miras) oplosan saat malam hari.

Jika siang hari, banyak ditemukan botol-botol alkohol di antara sampah yang berserakan di taman yang dibangun pemerintah pada 2018 lalu itu.

Seorang warga Jalan Munti Raya, Barabai Darat, berinisial JL, mengaku sering mabuk-mabukan di taman siring Barabai hampir setiap hari.

Botol alkohol yang dibuang sembarangan di selokan taman siring Barabai. (foto: muhammad ramli/koranbanjar.net)

“Saya memang sering minum di sini (taman siring), bahkan hampir setiap hari. Memang sering juga di usir warga. Tapi setelah diusir atau ditegur, ketika suasana sudah aman, kami kembali lagi ke taman,” ungkapnya kepada koranbanjar.net.

Menurut petugas kelurahan setempat, Ilham, ada banyak pemuda yang mabuk-mabukan dengan mengkonsumsi miras oplosan secara terang-terangan di taman siring Barabai pada malam hari. “Tapi mau bagaimana lagi, ditegur orangnya tua, tidak ditegur juga salah,” tuturnya.

Bahkan, disebutkan Ilham, sejumlah pemuda yang mabuk-mabukan di taman siring Barabai tidak hanya dari warga setempat, namun ada juga dari warga lain.

“Mereka (warga luar Barabai Darat) sengaja di ajak pemuda sini untuk kumpul di taman siring. Kemarin sudah ditegur masyarakat tapi mereka tetap saja mabuk di sini. Kami aparat kelurahan hanya bisa pasrah dan menyerahkan semua ini ke aparat yang berwajib agar bisa ditindak tegas,” ucapnya. (mdr/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan