Baznas

Even Tabalong Ethnik Festival 2018 Ditunda hingga Juli

- Tak Berkategori
  • Bagikan

TANJUNG, KORANBANJAR.NET – Sehubungan dengan Pilkada 2018 di Kabupaten Tabalong, rencana pelaksanaan Tabalong Ethnik Festival (TEF) VII yang mestinya dilaksanakan April, diundur minggu pertama Juli mendatang.

“Karena mengumpulkan orang banyak dimasa-masa kampanye ini sedikit agak rawan,” ujar Direktur Eksekutif Perkumpulan Pusaka (Putera-puteri Sarabakawa) selaku pelaksana TEF, Firman Yusie, Jumat (20/4).

Dengan alasan itu, Firman menegaskan, panitia sepakat untuk melaksanakan TEF VII ini setelah pilkada Tabalong selesai. Puncak pilkada serempak sendiri dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Sedang TEF VII, disepakati dilakanakan pada minggu pertama bulan Juli.

“Kita sudah sepakati TEF VII akan dilaksanakan dari 1 Juli sampai dengan 8 Juli 2018,” jelasnya.

Dengan dimundurnya pelaksanaan TEF VII, menurut Firman, ada kelebihan dan kekurangan. Sisi kelebihan, panitia mempunyai banyak waktu untuk mempromosikannya.

“Sedang kekurangan atau kelemahannya, dari sisi persiapan pelaksanaan. Panitia terkendala bulan ramadhan,” tandasnya.

Meski demikian, sambung Firman, semua itu bukanlah masalah yang berarti bagi tim untuk menghadapinya. Karena merupakan konsekuensi dari mundurnya pelaksanaan TEF VII itu sendiri.

“Namun kita optimis pelaksanaan TEF VII ini akan lebih berkesan dari TEF-TEF sebelumnya,” katanya.

Diakui Firman, kerjasama semua pihak dalam pelaksanaan TEF VII ini akan turut menunjang kesuksesan pelaksanaannya. Karena itu diperlukan sinegritas untuk mensukseskannya. (aye/foto: herry / banuapost.com/ Grup Koran Banjar)

  • Bagikan