Etalase Kota Martapura Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Sempat ditargetkan selesai saat Harjad Kabupaten Banjar, etalase kota berupa air mancur yang dibangun di wilayah Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) ini kembali ditargetkan selesai di awal tahun 2019.

“Insya Allah sesuai kontrak kerja air mancur tersebut sudah bisa beroperasi pada awal tahun,” ujar Kepala Dinas PUPR Banjar, H Mokhamad Hilman kepada koranbanjar.net, Selasa (6/11) pagi saat ditemui di kantornya.

Memang, lanjutnya, pihaknya menargetkan di Harjad Kabupaten Banjar, namun target tersebut gagal terealisasi karena terkendala proses lelang yang sunyi.

“Bahkan sempat tiga kali gagal dilelang karena sepinya peminat. Untuk pengerjaannya hsrus menggunakan orang luar, mungkin itu yang menyebabkan lelang sepi,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, masih menunggu barang datang dari luar, “jadi kita menunggu kedatangannya, Insya Allah selesai sesuai dengan masa kontrak. Terakhir minggu yang lalu barang-barang yang berkaitan dengan sistem mikanikal elektrekal air mancur sudah dikirimkan,” katanya.

Hilman menambahkan, karena pengerjaan ini berkaitan dengan air maka harus dilaksanakan berhati-hati, “khususnya konstruksi betonnya agar air tidak merembes, itu yang selalu kita sampaikan. Jadi menurut saya mereka bekerja sudah sesuai scedul,” tutupnya.

Untuk membangun air mancur itu diperkirakan menghabiskan biaya 1.6 miliar dengan durasi kerja selama 6 bulan. (dra)