Baznas

Empat Pencuri Kabel Berhasil Diamankan Polisi, Kerugian Capai Rp 10 Juta

  • Bagikan
Empat pelaku pencurian kabel yang diamankan Polsek Banjarbaru Kota. (Sumber foto: Humas)

Empat pelaku pencuri kabel Telkom berhasil diamankan polisi saat kedapatan sedang melakukan aksinya di depan kantor Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pelaku berinisial MJ (19), R (21), TA (33) dan MA (42). Keempatnya merupakan warga Kelayan Banjarmasin.

Awalnya, masyarakat curiga melihat perilaku keempat pelaku tersebut. Mereka masuk ke dalam gorong-gorong untuk memotong kabel untuk dijual.

Kemudian, Unit Patroli Polsek Banjarbaru Kota yang dipimpin oleh Iptu Bambang Catur selaku Panit l Sabhara langsung bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Tak menunggu waktu, semua pelaku langsung diamankan saat melakukan aksinya,” ujar Kapolsek Banjarbaru Kota, AKP Shofiyah.

Ia mengatakan, dari tangan pelaku juga didapati kabel dengan berat kurang lebih 100 kilogram (kg). Pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan alat berupa 2 buah linggis besi, 1 buah gergaji besi, sebuah alat pemotong dan sebuah cakar ayam dari besi.

Diketahui, pelaku melakukan aksinya pada pagi hari di jam orang sibuk bekerja.

“Dari hasil curiannya, didapati 100 kg kabel yang disimpan di dalam karung. Untuk kerugiannya kurang lebih Rp 10 juta,” terangnya.

Ia mengimbau, masyarakat dapat melaporkan ke pihak berwajib jika melihat sesuatu yang disinyalir mencurigakan.

“Kami meminta kepedulian masyarakat, baik di sekitaran rumah atau saat beraktivitas jika melihat hal yang dirasa mencurigakan. Agar dapat melaporkan dengan cara menghubungi polsek setempat,” katanya. (maf/ykw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *