oleh

Empat Keturunan Rasulullah Duduki Kursi DPRD Kalsel

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel periode sekarang memang berbeda dari periode tahun sebelumnya.

Kali ini dari 55 anggota Legislatif Rumah Banjar masa jabatan 2019-2024, 4 berasal dari zuriat Rasulullah SAW atau lebih dikenal dengan sebutan Habib.

Keempat Habib Kalimantan Selatan tersebut diusung masing-masing partai yang berbeda.

Habib Ahmad Bahasyim diangkat dari Partai Demokrat Dapil Banjarmasin, Habib Muhammad Zen Bahasyim dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil HSU, Balangan dan Tabalong.

Berikutnya Habib Musa Assegaf diusung Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Dapil Tapin, Hulu Sungai Selatan(HSS) dan HST.
Kemudian Habib Ahmadi Al Atas dari PAN, Dapil Kabupaten Banjar.

Mereka resmi menduduki kursi Wakil Rakyat setelah melaksanakan pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan bersama anggota Dewan 2019-2024 lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya dapil saya, Tapin, HSS, dan HST. Saya akan berusaha turun ke lapangan untuk mengetahui apa-apa yang mereka butuhkan,” ucap Habib Musa kepada wartawan usai pelantikan di Gedung DPRD Kalsel Banjarmasin, Senin kemarin.

Menurutnya lebih senang terjun langsung ke masyarakat, agar bisa bertatap muka untuk mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi mereka.

“Mudah-mudahan amanat rakyat yang diberikan kepada saya, bisa saya laksanakan , tentunya dengan dukungan masyarakat dan kekuatan Allah,” tuturnya.

Demikian pula dengan ketiga Habib lainnya juga mengucapkan yang sama terhadap masyarakat Kalimantan Selatan khususnya dapil masing-masing yang telah memberikan kepercayaan terhadap mereka sebagai Wakil Rakyat masa jabatan 2019-2024.(yon)

Komentar

Berita Terkini