EKSKLUSIF! Sekjen DPP PAN Sebut Alasan Memilih Pangeran Khairul Saleh sebagai Caleg DPR RI

oleh -98 views
Exif_JPEG_420

JAKARTA, KORANBANJAR.NET – Elektabilitas Pangeran Khairul Saleh di Provinsi Kalimantan Selatan selama ini, ternyata sangat diperhitungkan oleh para petinggi atau Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN).

Sekjen DPP PAN, Edy Soeparno
Sekjen DPP PAN, Edy Soeparno

Hal itu setidaknya terlontar dari pernyataan resmi Sekjend DPP PAN, Edy Soeparno kepada koranbanjar.net secara eksklusif, usai memimpin rapat bersama para Caleg DPR RI dari berbagai daerah di Kantor Pusat DPP PAN di Jakarta, Selasa malam, (29/01/2019).

“Pertimbangan kami menentukan Pangeran Khairul Saleh sebagai Caleg DPR RI Nomor Urut 1 Dapil Kalsel I, karena dia merupakan tokoh masyarakat yang sudah sangat dikenal di Kalimantan Selatan. Jadi kami optimis Pangeran Khairul Saleh terpilih mewakili Kalsel sebagai nggota DPR RI dari PAN,” ungkap Edy Soeparno.

Ditegaskan pula, pertimbangan lain menentukan Pangeran Khairul Saleh, selain dikenal ketokohannya sebagai Sultan Banjar, juga pernah menjabat sebagai Bupati Banjar selama 2 periode.

“Ketokohan itulah yang menjadi modal utama bagi Pangeran Khairul Saleh untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Kalsel. Dari Pangeran Khairul Saleh, PAN akan menambah kursi di parlemen,” harapnya.

Disinggung tentang peluang seorang Pangeran Khairul Saleh untuk memperoleh 2 kursi dari Kalimantan Selatan berkaca saat mencalonkan diri sebagai Bupati Banjar pada periode kedua hingga mencapai 81 persen, tokoh nasional ini menyatakan, satu kursi pun sudah sangat bagus, apalagi lebih. “Kalau sampai dua kursi, itu sangat luar biasa. Kami akan sangat bangga,” pungkasnya.(sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan