Religi  

EKSKLUSIF, Khairul Saleh; Kalau Memilih, Saya Tetap jadi Korwil

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Gonjang-ganjing tentang pengganti Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan, H Muhiddin yang disebut-sebut akan diisi Pangeran Khairul Saleh, belakangan mengundang perhatian publik. Terutama bagi kader dan simpatisan PAN di wilayah Kalimantan Selatan.

Menyusul kemungkinan terjadinya pemecatan Ketua DPW PAN, H Muhidin, karena telah mendukung capres – cawapres nomor 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 yang dideklarasikan di Rattan In, Kota Banjarmasin, Minggu malam (9/12/2018).

Terkait dengan hal ini, Pangeran Khairul Saleh secara eksklusif kepada koranbanjar.net, Selasa (11/12/2018) di kediamannya di Banjarmasin mengemukakan, sementara ini dia sudah menempati posisi sebagai Kordinator Wilayah DPP PAN Wilayah Kalimantan Selatan atau salah satu Ketua Dewa Penasihat DPP PAN. Sehubungan dengan kemungkinan penunjukkan dirinya sebagai Plt. Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan dari DPP PAN, dia menyerahkan semuanya kepada DPP PAN.

“Kalau disuruh memilih, antara sebagai Plt. Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan atau sebagai Korwil DPP PAN Wilayah Kalimantan Selatan sebagaimana yang diembankan sekarang, saya lebih memilih menjadi Korwil DPP PAN Kalsel saja,” tegas Khairul Saleh.

Pasalnya, menurut dia, jabatan sebagai Korwil DPP PAN Kalimantan Selatan seperti sekarang merupakan posisi setingkat di atas Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan. Secara kepengurusan, Korwil masuk dalam Dewan Pengurus Pusat (DPP). Lebih-lebih saat ini, dia sudah mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Kalsel I dengan Nomor Urut I.

“Sementara ini saya tetap fokus sebagai Korwil DPP PAN Kalimantan Selatan dan Caleg DPR RI dari PAN. Mengenai kemungkinan penunjukkan saya sebagai Plt. Ketua DPW PAN Kalsel, semua wewenang DPP PAN. Namun sekali lagi, kalau disuruh memilih, saya ingin tetap sebagai Korwil DPP PAN, bukan Plt. Ketua DPW PAN,” jelasnya.

Sebagaimana pemberitaan yang beredar dari sejumlah media online di Kalimantan Selatan belakangan, Wakil Ketua DPP PAN Hanafi Rais mengatakan sosok Pangeran Khairul Saleh paling digadang menggantikan Muhidin. Hanafi memastikan Muhidin diberhentikan dari Ketua DPW PAN Kalsel.

“Mungkin Pangeran Khairul Saleh yang jadi ketua baru (Ketua DPW PAN Kalsel),” kata Hanafi Rais kepada media belum lama tadi.(sir)