Eit.., Gubernur Ikut Mengatur Lalulintas

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Lebaran di hari pertama, Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, menjadi sarana untuk bersilaturahim bagi para alim ulama, tokoh agama, pemuda, Forkopimda serta lapisan masyarakat bersama Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Jumat (15/6) pagi.

Ratusan masyarakat jamaah Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan sekitarnya juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan gubernur.

Setelah melaksanakan Idul Firi di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, mereka langsung menyeberang jalan raya menuju kediaman dinas orang nomor satu di provinsi berpenduduk 4,1 juta jiwa itu.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel beserta keluarga dan Sekdaprov Kalsel H Haris Makie terlihat menyambut hangat kedatangan masyarakat.

Bahkan sejak pulang melaksanakan Salat Idul Fitri, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Paman Birin turut membantu mengatur arus lalu lintas untuk memberikan kesempatan para jemaah dan pengendara lain yang ingin menyeberang ke kediaman dinasnya untuk bersilaturahmi.

Kepedulian Paman Birin turut mengatur lalu lintas mengundang simpatik jamaah lain.  Pasalnya, kawasan Jl R Soeprapto yang tadinya macet akibat antrean pengendara yang ingin saling mendahului  berhasil  diretas hingga  kembali normal.

Suasana penuh kekeluargaan kembali terlihat pada open house kedua Gubernur Kalsel, di kediaman ,  Sabtu (16/6),  para tokoh masyarakat, ulama, bupati, walikota, dan kepala SKPD kabupaten/ kota se Kalsel.

Turut bersilaturahmi di kediaman gubernur, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalsel. Suasana makin akrab saat seluruh tamu yang datang menikmati beragam  menu sederhana yang disajikan dan saling bercengkerama ramah.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas antusiasnya kunjungan masyarakat

Menurutnya, momen lebaran Idul Fitri merupakan media tepat merekatkan silaturahmi atau persaudaraan.

“Semoga saja berkah bulan ramadan semakin merekatkan silaturahmi dan persaudaraan antar segenap komponen masyarakat untuk menuju cita- cita besar mewujudkan Kalsel lebih baik, ” ucapnya.

Dikatakan Paman Birin, doa para alim ulama dan partisipasi masyarakat merupakan pondasi utama untuk mewujudkan cita- cita besar tersebut.

Sementara itu, Kamis (14/6) malam lebaran, Gubernur Kalsel  H Sahbirin Noor menunaikan zakat fitrah di Panitia AMIL Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin.  Gubernur juga menghadiri sekaligus melepas Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.(hmskalsel/bdm/sir)