Berita Utama

Edy Suryadi Sindir Pemprov, Bikin Jalan Tol Nggak Mampu

Bertekad Perjuangkan Lewat Parlemen

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Belum puas memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kalimantan Selatan melalui berbagai organisasi pengusaha, Ir.H. Edy Suryadi telah memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Belum lam tadi, Ketua Umum Kadinda Provinsi Kalimantan Selatan ini telah mendapat kepercayaan dari DPP Partai Berkarya untuk menjadi Ketua Umum DPW Partai Provinsi Kalimantan Selatan.

Salah satu obsesi yang sering dilontarkannya di sejumlah media maupun di forum-forum nasional, yakni mendorong pembangunan infrastruktur, jalan tol dari Banjarmasin tembus ke Hulu Sungai. Mengingat pengguna kendaraan dari tahun ke tahun terus bertambah, sementara akses jalan yang digunakan masih mengandalkan Jl A Yani sebagai jalan utama.

“Saya sering menyampaikan di forum-forum nasional agar Kalimantan Selatan sudah memiliki jalan tol dari Banjarmasin hingga tembus ke Tabalong,” ujarnya kepada koranbanjar.net, belum lama tadi.

BACA JUGA  Siswa TK Kartika V Diperkenalkan Rambu Lalu Lintas, Begini Aksinya…

Dia menegaskan, Kalsel ini kaya dengan sumber daya alam, namun tidak bisa merencanakan pembangunan jalan tol.

“Kalsel ini kaya, masa membangun jalan tol saja puyeng. Berapa ribu ton batubara perbulan keluar Kalsel, belum lagi sawit dan lain-lain,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ujar Edy, jika dia terpilih mewakili Kalsel menjadi anggota DPR RI Kalsel 1 lewat Partai Berkarya, tentu lewat mekanisme dukungan semua pihak dia akan berjuang keras membangun Kalsel.

“Kalsel ini tumpah darah, saya kelahiran asli Banjar. Lahir di Batola atau Marabahan. Orarg tua asli hulu sungai, Barabai dan Kandangan. Ayah saya,
pejuang veteran yang aktif di militer hingga Indonesia merdeka,” bebernya.

BACA JUGA  Kapolres Sebutkan Kursi Sengaja Dirusak Dan Akui Pemukulan Oknum Polisi

Menurutnya, pembangunan jalan tol di Kalsel dapat diwujudkan dengan melibatkan dukungan BUMN-BUMN, serta setiap pemerintah kabupaten / kota.

“Pemprov kan bisa mengalokasikan anggaran secara bertahap, bahkan bisa mengusulkan anggaran ke pemerintah pusat. Selain itu minta dukungan dari setiap BUMN. Sedangkan pembebasan lahan bisa dianggarkan oleh masing-masing pemerintah daerah. Kalau jalan tol dapat diwujudkan, maka dampaknya sangat besar untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi rakyat. Bahkan pemda bisa memperoleh PAD dari biaya tol. Setiap memasuki wilayah kabupaten ke arah hulu sungai dibuatkan pintu gerbang tol,” bebernya panjang lebar.

Pemikiran yang dilontarkan Edy Suryadi cukup beralasan, terlebih dia memiliki latar belakang pendidikan insinyur dan berlatarbelakang sebagai aktivis di sejumlah organisasi yang selalu menginginkan kemajuan.

BACA JUGA  Komisi V DPR RI “Sidak” Proyek Pengembangan Bandara, Berikut Ulasannya

Kiprahnya di sejumlah organisasi tidak diragukan. Dia pernah menjabat sebagai Ketua HIPMI Kabupaten Banjar, Sekum Ardin Kabupaten Banjar, Ketua Gapensi Kab Banjar, Ketua Kadin Kabupaten Banjar.

Bahkan saat ini dia masih aktif sebagai Ketum Kadin Provinsi Kalsel, Ketum BPD Gapensi Provinsi Kalsel 2 periode sampai sekarang.

Bukan cuma itu, Edy juga jebolan pengurus beberapa ormas FKPPI , PPM , KNPI, bahkan masih aktif di Pemuda Pancasila Kalsel.(sir)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close