oleh

EBR Galang Dana untuk Korban Gempa di Palu

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kepedulian untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah datang dari berbagai organisasi di Indonesia.

Tak terkecuali organisasi di Kabupaten Banjar, salah satunya adalah Emergency Banjar Respon (EBR) yang bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Banjar, serta BPKDM, dan BPK Ranjau yang menggelar penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu.

Bermodalkan kardus, anggota gabungan itu mencoba mengetuk hati para pengendara yang melintas di jalan A Yani KM 35, lampu merah simpang 4.

Dari keterangan koordinator  aksi penggalangan dana, Hilmah mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni dari Senin-Rabu yang dimulai pukul 13.00 wita.

“Rencananya tiga hari kita akan melakukan penggalangan dana ini, untuk hari pertama ada sekitar 50 anggota yang ikut berpartisipasi,” katanya.

Dia menambahkan, nantinya dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana ini akan disalurkan untuk korban gempa dan tsunami  di Donggala dan Palu melalui Polres Banjar.

“Hasil yang terkumpul akan kita serahkan ke Polres Banjar, untuk disalurkan ke para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Dia berharap, hasil yang diperoleh dapat bermanfaat untuk saudara- saudara yang tertimpa musibah di Donggala dan Palu.

“Semoga dapat meringankan beban saudara kita yang di sana, dan kita selalu mendoakan agar mereka diberi ketabahan,”pungkasnya.

Semenatara jumlah korban tewas yang diakibatkan dari bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) lalu, melonjak menjadi 832 orang, termasuk 11 korban di Donggala, serta lebih dari 540 orang luka-luka, Minggu (30/9/2018).(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: