oleh

Duta Besar Negara Sahabat Datang, Diharap Jadi Investor di Kalsel

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan acara makan malam (Dinner) bersama 10 Kedutaan Besar (Kedubes) negara sahabat di Hotel Rattan In, Jalan Ahmad Yani KM 5 Banjarmasin, Jumat (10/08).

Sebelumnya, acara dibuka dengan menampilkan tarian adat banjar dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II, Hermansyah, Gubernur Kalsel menuturkan jika ingin melihat miniatur warna-warni kerukunan, kedamaian dan keberagaman Indonesia maka tengoklah Kalimantan Selatan.

Seusai sambutan, para Duta Besar menikmati makan malam bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Kalsel serta para peserta Festival Pesona Budaya Borneo II.

Kepada koranbanjar.net, Hermansyah menyampaikan dengan adanya acara Festival Pesona Budaya Borneo II ini akan memancing para investor untuk bisa berinvestasi di bumi Kalimantan Selatan.

“Acara ini sekaligus untuk membuka forum investasi untuk mengenalkan dan memberikan gambaran apa saja yang mereka bisa investasikan untuk Kalimantan Selatan,” terangnya.

Acara malam inipun juga turut di hiasi dengan syair pantun Gubernur Kalimantan Selatan. “Pergi ke danau memancing ikan, dapat memancing ikan haruan. Selamat datang di bumi Kalimantan Selatan, salam persahabatan ulun sampaikan,” tutur Hermansyah menirukan pantun dari orang nomor satu di Kalsel itu.(leo/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: