oleh

Dukungan “Akar Rumput” untuk Sultan Khairul Saleh Kian Menguat

MARTAPURA, koranbanjar.net – Sejak pernyataan Sultan Banjar, H Khairul Saleh sebagai salah satu bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan 2020 muncul di berbagai media, kini banyak berdatangan dukungan dari “akar rumput” –baca masyarakat bawah, red– yang menginginkan mantan Bupati Banjar dua periode tersebut maju sebagai calon gubernur. Salah satu di antaranya datang dari seorang tokoh masyarakat asal Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura Kota, H Johansyah.

“Saya belum pernah bertemu pak Khairul Saleh. Tetapi saya mengamati kiprah pak Khairul Saleh selama ini, termasuk saat menjadi Bupati Banjar beberapa waktu lalu. Pembangunan di Kabupaten Banjar terlaksana dengan merata, bahkan kalau beliau maju sebagai calon gubernur, saya berkeyakinan pembangunan di Kalsel ini akan semakin pesat. Terlebih beliau memiliki latar belakang sebagai seorang insinyur, saya yakin banyak yang meinginginkan beliau memimpin Provinsi Kalimantan Selatan ini,” ungkap H Johansyah, yang sengaja datang ke redaksi koranbanjar.net pagi ini.

Johansyah mengaku sering terjun ke dunia politik mengikuti perjuangan beberapa kepala daerah, terutama di Kabupaten Tanah Laut. Sekarang sekitar 5 tahun terakhir, dia sudah menetap di Kota Martapura. Nah, mengamati pembangunan sekarang di Kabupaten Banjar, khususnya di Kota Martapura yang terlihat “mundur” dari era kepemimpinan H Khairul Saleh saat memimpin, dia hanya bisa menanti kepemimpinan Khairul Saleh di masa mendatang.

H Johansyah
H Johansyah

“Pokoknya kita hanya tinggal menunggu aba-aba dari pak Khairul Saleh. Kalau nanti beliau positif mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur, baik dari jalur independen maupun jalur partai politik, kami bersama rekan-rekan siap bergerak. Karena selama ini saya sudah memiliki kawan-kawan yang tersebar di beberapa daerah dan siap membantu. Karena bicara pencalonan gubernur, tentunya bukan hanya mempersiapkan dukungan di Kabupaten Banjar, tetapi juga harus mempersiapkan di beberapa daerah lainnya, seperti Tanah Laut, Banjarmasin, Banjarbaru dan daerah lainnya,” ungkap tokoh masyarakat yang mengaku pernah ikut mengelola Majelis Taklim Annubuwa di Kabupaten Tanah Laut ini.

Alasannya memberikan dukungan terhadap Sultan Banjar H Khairul Saleh, karena H Khairul Saleh dinilai memiliki kemampuan menjadi pemimpin di Kalimantan Selatan. Baik dari segi akademisi, pengalaman, maupun membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat. “Sekarang kita menunggu instruksi saja, kalau beliau maju, kita akan langsung bergerak,” pungkasnya.(sir)

Komentar

Jangan Lewatkan