Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Dukung Pemkab Kotabaru Antisipasi Bencana, DPRD Siapkan Anggaran Rp2 M

  • Bagikan
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis. (Foto: icah/koranbanjar.net)

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menyatakan menyetujui persiapan anggaran Rp2 miliar untuk antisipasi bencana, dalam mendukung penuh pemerintah daerah melalui BPBD Kotabaru, siap siaga dampak hidrometeorologi.

KOTABARU, koranbanjar.net – Dalam dukungannya itu, Syairi mengatakan DPRD Kotabaru mengakolasikan dana sebesar Rp2 miliar yang dianggarkan untuk persiapan penanganan bencana alam.

“DPRD Kotabaru untuk tahun ini dialokasikan dana anggaran sebesar Rp2 miliar, untuk persediaan biaya yang tidak terduga,” ucap Syairi, Kamis (25/11/2021).

Syairi Mukhlis mengatakan, untuk Kabupaten Kotabaru sendiri, ada beberapa wilayah yang berpotensi rawan akan bencana alam seperti longsor, banjir ketika curah hujan tinggi.

“Ada beberapa wilayah yang rawan banjir, seperti Sungai Sampanahan, Sungai Cantung, Gendang Timburu serta di Kecamatan Pulau Sembilan,” imbuhnya.

Namun, untuk mengantisipasi terjadinya bencana tersebut,  Tim Kesiap Siagaan harus sudah siap dan siaga jika terjadi bencana alam dan termasuk perlengkapan peralatan lainnya.

“Tetapi, mudah-mudahan tidak terjadi bencana alam. Tentunya kita berharap Kabupaten Kotabaru dalam keadaan kondisi aman, dan tidak lupa juga kita bersiap- siap menghadapi terjadi bencana alam,” pungkasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *