BNN

Dukung AMPL, DPRD Kotabaru akan Mengawal Anggaran Program Pamsimas III

  • Bagikan

Terkait Penyediaan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) pada program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III tahun 2021, DPRD Kotabaru akan mengawal anggaran program Pamsimas III.

KOTABARU, koranbanjar.net– Ini dinyatakan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, pihak DPRD sangat mendukung dan akan mengawal terkait dengan anggaran Program Pamsimas III tersebut.

“Program ini sangat dibutuhkan Kotabaru, apalagi dengan wilayah Kotabaru yang sangat luas, pastinya masih banyak daerah belum teraliri air bersih,” katanya, Sabtu (18/9/2021).

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru,  Akhmad Rivai menjelaskan, untuk program Pamsimas di Kotabaru dari I sampai dengan III sudah ada tingkat keberhasilan 50 persen dari 198 desa di Kotabaru.

Sedangkan Pamsimas III tersebut, diprioritaskan yaitu desa sulit memperoleh air bersih, serta desa yang MCK belum memenuhi kata standar.

“2022 kita akan fokuskan di daerah pesisir dan daerah sungai. Semoga dengan adanya program ini tingkat kesehatan dan lingkungan di Kotabaru dapat terkendali,” jelas Rivai. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 8 =