Dukung Adipura Tabalong, Adaro Sumbang 2053 Bibit

Adaro bantu 2053 bibit untuk mendukung Adipura Tabalong. (Sumber Foto: Adaro Indonesia/koranbanjar.net)

Selama periode bulan Agustus 2022 Adaro telah memberikan 2053 bibit berbagai tanaman sebagai bentuk kepedulian dalam mendukung Pemerintahan Kabupaten Tabalong dalam rangka mempertahankan Adipura dan menjadikan Tabalong lebih hijau.

TABALONG, koranbanjar.net Hal ini senada dengan apa yang telah dijalankan Nursery PT Adaro Indonesia selain menghasilkan bibit untuk internal perusahaan juga untuk kepeluan pemerintah daerah, ruang publik, sekolah dan sejenisnya.

Menurut Mine Rehabilitation and Reclamation Department Head, Bayu Nasution, kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata perusahaan tambang dalam hal kepedulian terhadap lingkungan yang berada di sekitar tambang PT Adaro Indonesia.

Berbagai jenis bibit tanaman seperti kayu putih, ekaliptus, spatudea dan tanaman lokal seperti ulin yang umurnya antara 5-7 tahun kita bagikan di beberapa tempat di Kabupaten Tabalong.

“Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat terciptanya lingkungan yg asri baik itu di tambang maupun lingkungan di luar tambang,” tambahnya.

Bibit tanaman ini nantinya akan ditanam di TPST 3R Pendopo Bersinar, DLH Kabupaten Tabalong dari tugu obor sampai Hotel Aston, Taman Wisata Tanjung Puri, dan RSUD Badaruddin Kashim. (vit/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *