Baznas

Duh, Dinas Sosial Mengaku Pihaknya Tidak Tahu Kalau Ada Makam Pahlawan yang Terbengkalai, Alasannya..

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pihak Dinas Sosial Kabupaten Banjar mengaku tidak mengetahui bahwa ada makam pahlawan yang terlantar di Desa karang Intan, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Menurut keterangan dari Kabid Pemberdayaan Sosial, H. Zulkifli SP, mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui bahwa ada makam pahlawan yang terlantar yang berada di Desa Karang Intan. Hal itu ia katakan saat dikonfirmasi oleh wartawan koranbanjar.net, Senin (9/4).

“Mungkin karena saya beru enam bulan di sini,” tuturnya.

Zulkifli mengatakan bahwa pada saat pihak Dinas Sosial Kabupaten Banjar mendatangi Dinas Sosial Pusat yang bertempat di Jakarta, pihaknya ada menanyakan untuk pembinaan makam-makam Pahlawan ini seperti apa? Apakah ada atau tidaknya anggaran dari pemerintah Pusat, mungkin dari data makam itu harus tercatat juga di Pusat.

Tapi Zulkifli selaku Kabid Pemberdayaan Sosial akan segera menindak lanjuti dengan melakukan survei langsung ke lokasi makam tersebut.

Selain itu, Zulkifli mengakui bahwa pihaknya merasa keteteran dalam menangani masalah makam-makam para Pahlawan atau Pejuang kemerdekaan ini.

Zulkifli juga mengucapkan terima kasih kepada pihak koranbanjar.net karena telah menyampaikan info yang sangat berharga kepadanya.

“Jujur saya sangat berterima kasih kepada media Koranbanjar.net karena telah menyampaikan info yang sangat berharga ini kepada kami, ” tuturnya.(sen/ana)

  • Bagikan