Baznas

Dugaan Korupsi di Bawaslu Banjar, Pengakuan Oknum Habis Dirampok, Tapi Tak Ada Laporan

  • Bagikan
Polres Banjarbaru Jalan A Yani Km35 Kota Banjarbaru. (Sumber Foto: ist/koranbanjar.net)

Bendahara Bawaslu Kabupaten Banjar yang diduga terjerat kasus korupsi hingga diharuskan mempertanggung jawabkan hal itu. Namun, pengakuannya dirinya, mengaku habis dirampok dan telah melapor ke Polres Banjarbaru.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Dia diminta mempertanggung jawabkan uang senilai Rp1,2 miliar. Informasinya, oknum ini tidak bisa mempertanggung jawabkan, karena mengaku telah dirampok dan melapor ke Polres Banjarbaru.

Wartawan koranbanjar.net yang mengkonfirmasi Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor menjelaskan, memang pernah ada laporan sekitar 6 bulan yang lalu. Namun, saat diminta bukti pendukungnya, yang bersangkutan tidak dapat menunjukkan dan tidak datang hingga saat ini.

BACA:  Kecewa Terhadap PT BSS, Truk CPO Dilarang Melintas di Jalan Inhutani

“Oleh pihak Polres, meminta bukti pendukungnya seperti surat penerimaan uang atau yang lainnya. Tapi, tidak ada dan sampai sekarang tidak ada datang lagi,” ungkap AKP Tajudin Noor, Rabu (15/9/2021).

Menurut kronologis yang disampaikannya, bersangkutan membawa uang di dalam tas dan mengendarai sepeda motor dari rumahnya menuju kantor Bawaslu Kabupaten Banjar di Martapura.

Saat di perjalanan, tepatnya di Jalan Karang Anyar, orang tersebut merasa pusing lalu berhenti dan beristirahat di bawah pohon hingga tertidur.

BACA:  Ratusan Pencari Kerja HSS Difasilitasi Mendaftar Prakerja

“Saat bangun, baru sadar bahwa isi tas yang dibawanya hilang. Lalu, melapor ke Polres Banjarbaru, dan diminta membawa bukti pendukung,” ceritanya.

Karena syok, petugas menenangkan orang itu dan disuruh untuk pulang dulu, dan diminta kembali lagi untuk melapor dengan membawa bukti dan kalau perlu didampingi dengan anggota Bawaslu lainnya.

“Tapi sampai saat ini tidak ada melaporkan dan membawa bukti pendukung,” sambungnya.

Bahkan, surat laporan resmi juga tidak sempat dibuat karena belum lengkap.

BACA:  Bupati Kotabaru Ajak Masyarakat Taat Pajak

“Jadi belum diterima lagi diterima secara tertulis,” ujarnya. (maf/dya)

(Visited 297 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 297 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *