Tak Berkategori  

Dua Pelaku Pembunuhan di Mingguraya juga Berhasil Diamankan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pelaku penusukan hingga menyebabkan korban tewas yang terjadi di dekat Taman Air Mancur Mingguraya, Banjarbaru telah berhasil diringkus pihak kepolisian. Adalah Basri, seorang penjual parfum keliling yang menjadi korbannya.

Kasus pembunuhan yang terjadi pada Rabu (11/07) dini hari tersebut dibeberkan oleh Polres Banjarbaru dalam pers release di Aula Polres Banjarbaru, Kamis (12/07).

Kronologis kejadian, seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya berawal pada saat pukul 2.30 WITA, korban bersama 5 pelaku berkumpul di Mingguraya.

“Saat itu korban bersama para tersangka berbincang sambil minum alkohol yang dicampur. Setelah itu, tersangka Dika dan Asep berbincang dan kemudian terjadi cekcok antara Asep dan korban,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Kelana, tersangka Anto dan tersangka lainnya mengeroyok korban. Kemudian korban lari mejauh dari tempat mereka berkumpul. Korban yang sudah lari itu ternyata tetap dikejar oleh tersangka Asep dan Anto, tetap saja korban dikeroyok.

“Tersangka Dika langsung memiting dengan tangan kanan ke leher korban. Tersangka Setia Wibowo alias Tio alias Mahing langsung saja menusuk menggunakan pisaunya,” ucapnya.

Tio mengarahkan pisaunya ke perut korban sebanyak 5 kali tusukan. Korban langsung terkapar diaspal dengan tusukan berkali-kali.

“Dan korban pun ditinggalkan langsung oleh para tersangka,” ujarnya lagi.

Sementara itu, tersangka yang berhasil diamankan adalah Dika dan Asep. Untuk sisa tersangka masih dalam tahap pencarian.

“Sisa tersangka masih dalam pengembangan. Dan para tersangka pasti masih di wilayah Banjarbaru,” terangnya.

Para pelaku pengeroyokan hingga menyebabkan korban tewas tersebut diancam dengan hukuman penjara selama 12 tahun.(maf/ana)