oleh

Dua Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Kotabaru Resmi Serahkan Berkas Dukungan

KOTABARU, koranbanjar.net- Menjelang penutupan penyerahan berkas bakal calon perseorangan untuk Pilkada 2020 di Kotabaru, ada dua pasangan calon yang menyerahkan berkas dukungan ke KPU Kotabaru.

Penyerahan berkas ini dilakukan dihari terakhir penerimaan berkas perseorangan atau independen, Minggu (23/2/2020).

Dua pasangan calon yang menyerahkan berkas dukungannya sebagai syarat untuk bisa maju di Pilkada Kotabaru 2020, pasangan Ir. Burhanudin dan Bahrudin, pasangan lainnya Yandi Kamitono dan Agusaputra Wiranto.

Menurut Ketua KPU Kotabaru, Zainal Abidin, melalui via telpon pribadinya mengatakan, hari terakhir hingga pendaftaran penyerahan berkas dukungan pukul 23.59 wita telah ditetapkan, dua pasangan bakal calon kepala daerah Kotabaru telah menyerahkan berkas dukungan.

“Minggu kemarin, pasangan Burhanudin dan Bahrudin. Disusul sekitar pukul 22.00 Wita jelang waktu berakhir ada pasangan Yandi Kamitono dan Agusaputra Wiranto yang menyerahkan berkas dukungan,” katanya kepada koranbanjar.net, Senin (24/2/2020).

Zainal mengatakan, kedua pasangan independen memenuhi syarat dukungan yang ditetapkan oleh pihak KPU yaitu 22.314 ribu e-KTP. Sedangkan keduanya telah menyerahkan dengan melebihi target ditentukan oleh pihak KPU Kotabaru.

“Untuk pasangan Burhanudin dan Bahrudin menyerahkan KTP sebanyak 22.672 lembar, sementara itu pasangan Yandi Kamitono dan Agusaputra Wiranto menyerahkan berkas dukungan sebanyak 26.709 lembar,” jelasnya.

Setelah penyerahan berkas dukungan ini, Zainal menyebutkan sampai dengan 26 Februari akan masuk tahapan penghitungan jumlah dukungan dan sebaran yang diserahkan oleh Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati itu.

“Di tanggal 27 Februari  hingga 25 Maret 2020 nanti, akan ada penelitian administrasi dan dilanjutkan dengan verfak atau verifikasi vaktual di lapangan oleh PPS,” tandasnya. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: